Welcome to our website !

Penggali data: aplikasi mematikan yang sesungguhnya dari media sosial

By 2:38 AM

Wall street jurnal melaporkan laporan Penampakan detil pada dunia penggalian data.. penekanan dari artikel yang menghebohkan ini adalah bahwa website kini melacak jejak prilaku Anda. tapi dalam beberpa hal ini adalah kejutan yang datang tiba-tiba.

kenyataannya, hal ini sebenarnya sudah jelas kepada siapapun yang senang memperhatikan internet, khusuunya revolusi media sosial web 2.0, bahwa penggalian data dan software pelacak adalah aplikasi pembunuh dari bisnis internet. Sebelum adanya internet, perusahaan harus mengandalkan pada survei pasar dan ujicoba untuk melacak kemauan konsumennya dan yang terlebih penting, adalah konsumen potensialnya. Data sering tidak dapat diandalkan, bahkan ketika hal itu adalah cerminani kemauan konsumen, data seringkali diterima berbulan-bulan setelah transaksi dilakukan. internet, khususnya aspek interaktif media sosial, tiba-tiba menyediakan kekayaan alat untuk memahami konsumen mereka dan membangun model hubungan yang lebih memahami apa yang konsumen lakukan dan mengapa mereka melakukannya.

Tapi dengan kekuatan wawasan besar ini datang sisi gelap yang sangat jelas, dalam rangka untuk mendapatkan informasi, mereka perlu mengintip. pertanyaan besar akan semua ini apakah konsumen mengetahui adanya pengintipan ini, dengan kata lain mereka secara sadar menukarkan akses tanpa adanya privasi untuk hal-hal keren yang ada di situs atau mereka tidak sadar akibatnya dari tindakan mereka sendiri dimana semua orang tau detil apa yang mereka lakukan di internet selama ini.

Pada 27 Juli 2007, pimpinan FTC Jon Leibowitz mengatakan pada sidang senat Amerika, bahwa perlu dipertimbangkan item pendaftaran untuk "tidak di lacak". ide ini, yang kemungkinan mengikuti logika populer FTC tentang item pendaftaran untuk "tidak di telepon" akan membawa perubahan dramatis untuk penjual online. "Konsumen bisa lebih muda untuk keluar dari iklan yang berdasarkan prilaku dari pada memilih pada sebuah situs dengan dasar aturan situs yang bersangkutan" katanya.

jika ide ini menjadi kenyataan, ini akan memaksa setiap orang untuk mempertimbangkan aktifitasnya dalam ruang pemasaran berdasarkan prilaku, tapi knapa harus menunggu? Anda sebaiknya memikirkan hal ini dari sekarang. bagaimana mereka mengumpulkan informasi dari konsumen dan apa yang mereka lakukan dengannya? apakah mereka menginstal software pelacak pada komputer Anda?  apa jenis pengungkapan yang mereka gunakan?

jawaban dari pertanyaan, seberapa jauh hal ini sudah kelewatan? dalam hal ini akan sangat bervariasi jawabannya dari perusahaan ke perusahaan tentunya, tapi Anda perlu berfikir berdasarkan rencana Anda dan bagaimana mereka ikut campur dengan ekspektasi konsumen. Mulai sekarang, jika Anda tidak lakukan pembatasan, seseorang mungkin akan melakukan sesuatu kepada Anda dan lebih cepat dari yang Anda pikirkan. 

You Might Also Like

0 comments