Welcome to our website !

Tips SEO - Keunggulan, Kepadatan, Jarak dan Frekuensi Keyword

By 11:53 AM , ,

Search Engine Optimalkan (SEO) bekerja dengan berbagai faktor, kata kunci adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi peringkat website kamu di SERP (Search Engine Result Page), menggunakan keyword yang tepat pada penonjolan, kepadatan, jarak dan frekuensi keyword yang tepat sangat penting atau website kamu bisa jadi dinyatakan sebagai SPAM, hal ini akan menghasilkan masalah indexability website. Menggunakan metode yang tepat saat membuat sebuah halaman web dapat mencegah masalah semacam ini, tetapi kamu harus hati-hati!, karena ini masalah hidup-mati website kamu dan masalah pengindeksan.

Kamu harus berhati-hati saat menulis posting atau membuat halaman web, kamu mesti mengikuti beberapa aturan atau kamu akan menanggung akibatnya. Jika gak ingin website kamu mendapatkan sanksi oleh mesin pencari (Google) menggunakan  tips SEO di bawah ini.

Tujuannya harus 'keyword yang fokus pada konten' yang cerdas. Teks ini harus benar-benar dioptimalkan untuk keyword tertentu. Selanjutnya kamu akan menemukan prinsip-prinsip 'opimasi yang fokus'. sebuah konten musti bisa dibaca alami tapi juga memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi.

Prominence(kepentingan) Keyword:

Prominence(kepentingan) Keyword merupakan hal penting dalam optimasi pada halaman website, Prominence(kepentingan) adalah ukuran seberapa pentingnya sebuah keyword yang menunjukkan seberapa dekat keyword pada awal area halaman yang dianalisa oleh search engine. Jika sebuah kata digunakan di awal website title, heading, atau mendekati awalan tulisan yang terlihat di halaman, itu akan dianggap lebih penting daripada kata-kata lainnya. Prominence(kepentingan) Keyword ini dihitung secara terpisah untuk setiap area halaman penting.

Mari kita ambil contoh sebuah keyword "Tips SEO" dan lihat di bawah ini contoh web title yang mungkin bisa kita pakai:
  • Tips untuk SEO - Solvater.com 
  • Tips SEO - Solvater.com 
Lihat dua contoh di atas, di sana kamu dapat menemukan penonjolan keyword yang berbeda.

Dalam kalimat pertama Prominence(kepentingan) adalah 70%, sedangkan pada kalimat kedua Prominence(kepentingan) adalah 100%. Jadi saya harap sekarang kamu memahami konsepnya.. sekarang mari kita pindah ke density(kepadatan) Keyword.

Density(Kepadatan) / Weight(Berat) Keyword :

Kedua parameter ini digunakan sebagai sinonim, tetapi ada perbedaan matematika sedikit di antara mereka. Hasil pada halaman search engine adalah peringkat yang salah satunya didasarkan pada jumlah persentase kata-kata pada halaman website, yang sesuai/mirip dengan kata-kata yang digunakan dalam pencarian di search engine (google). jadi intinya density(kepadatan) Keyword adalah jumlah persentase kata-kata dalam halaman web yang mendukung/sama dengan keyword yang kamu inginkan. Persentase idealnya adalah 3% dan untuk mengukurnya kita bisa pake alat bantu seperti seoquake.

Apa itu Stuffing(pengisian) Keyword? :

Inflasi Buatan pada density(kepadatan) Keyword disebut sebagai Stuffing(pengisian) Keyword  dan akan dianggap sebagai SPAM oleh semua mesin pencari.

Cara Menghitung Keyword Density/kepadatan:

Kepadatan dihitung sebagai beberapa kata dalam frase kunci dikalikan dengan frekuensi dan dibagi dengan jumlah total kata (termasuk dengan kata kunci), Karena proporsi kata kunci untuk semua kata menjadi lebih besar.

Mari kita ambil contoh bahwa Anda mengoptimalkan halaman untuk "Search Engine Optimization Tips".
  • Tips Search Engine Optimization: Solvater.com 
  • Solvater.com adalah blog komunitas untuk webmaster untuk membantu di Search Engine Optimization tips. 

Dalam contoh di atas, judul pertama adalah lebih menguntungkan daripada yang kedua, karena dalam gelar pertama mendekati kepadatan 70% dimana di kedua itu hanya 40%. Kepadatan dianjurkan untuk teks tubuh adalah 3-7% untuk setiap kata kunci yang Anda mengoptimalkan untuk halaman tersebut, ingat bahwa setiap halaman umumnya harus dioptimalkan untuk tidak lebih dari tiga kata kunci atau frase (tidak termasuk kata-kata berhenti).

Frekuensi Keyword:

Frekuensi adalah jumlah kali kata kunci Anda digunakan di daerah dianalisis halaman. Ini tidak tergantung pada jumlah total kata pada halaman web Anda, itu adalah hitungan mutlak.Jika Anda mengulangi frase kunci Anda 5 kali, frekuensi akan menjadi 5, apakah halaman Anda memiliki 5.000 kata atau kata kunci ini hanya 5 kali dan tidak lebih.

Mesin pencari menggunakan frekuensi sebagai ukuran lain pentingnya kata kunci. Artikel dengan kata kunci yang lebih akan dinilai sebagai hasil yang lebih relevan, tetapi menggunakan kata kunci yang lebih akan dianggap sebagai isian kata kunci.

Kedekatan/Proximity Keyword:

Kedekatan/Proximity keyword mengacu pada bagaimana kata kunci dekat yang membentuk frase kunci Anda satu sama lain, cobalah untuk menempatkan kata kunci Anda sebagai dekat bersama-sama mungkin dan pastikan kalimat yang jelas. Logika dari mesin pencari adalah sedemikian rupa sehingga jika kata-kata mengikuti satu sama lain seperti yang diketik dalam kotak pencarian, kemungkinan kata-kata ini relevan.

Jika mereka semua muncul dalam satu paragraf, maka halaman tersebut mungkin relevan.Penggunaan ini mungkin yang paling jelas dengan Google karena cara mereka biasanya memberikan keterangan.

Anda telah belajar tentang "apa Keyword Prominence, Kepadatan, Jarak dan Frekuensi?".Jika Anda memiliki pertanyaan, saran atau keraguan tolong beritahu saya di bagian komentar di bawah ini.

via: seomagz

You Might Also Like

5 comments

  1. terimakasih infonya meskipun kurang saya pahami semua paling tidak saya sedikit menimba apa yang ada di halaman ini. tenk mas broo.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak mas, kalau berkenan mohon di bahas juga tentang keyword proximity dan latent semantic indexing ^^ Sekali lagi thanks buat ilmunya :)

    ReplyDelete
  3. saya masih belum mengrti sekali dengan optimasi keyword seperti ini.. ini full seo ONPAGE ya? kalo kita udah nerapin ini, tanpa backlink sekalipun, apakah akan mampu poisisi pageone ya?

    ReplyDelete
  4. Dear all, ini salah satu optimasi SEO (Search Engine Opimization) yang masih dihalalkan oleh Google :D

    @jaket kulit: doakan ya :D
    @Gede ari: SEO masalahnya faktornya banyak, pemilihan keyword, kompetisi keyword, backlink, dll. jadi mengkombinasikan on-page dan off-page dan memonitor kompetisi dengan yg ber keyword sama adalah hal yang bijak :)

    ReplyDelete