Welcome to our website !

Cara Saya Backup Website ke Dropbox

By 10:41 AM , , ,

Backup-to-dropbox

Berhemat dan otomatisasi adalah hal wajib dalam membangun startup. Saya hanya ingin share pengalaman backup database dan entire website di Dropbox. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan perbulan dengan membeli space dan otomatisasi backup di hosting Anda. Backup sangat penting sekali saya pernah pengalaman buruk, gara-gara hosting yang crash akhirnya saya kehilangan beberapa website pelanggan.


Solusi saya ini lebih cocok jika Anda menggunakan VPS. kalau share hosting Anda perlu mengontak pemilik host untuk setingan php Aplikasi Smart Backup, sebuah script untuk backup seluruh file dan database Anda. Saat ini file saya sih sekitar 3 Giga dan bisa di backup dengan sangat cepat.

1. Register akun di Dropbox disini http://db.tt/rbe3u3T (referal link saya). Dapatkan free space dan mereferensikan ke teman, atau ngetweet dan beberapa cara lain dan Anda akan dapat Free Space up to 16 Gb lumayan lah untuk startup
2. Beli dan Install Smart Backup USD 16 di http://codecanyon.net/item/smartbackup-an-intuitive-backup-manager/3102970 (developernya sangat responsif dan akan membantu Anda menginstall script dengan cepat)
3. backup file file yang tidak jarang di ubah, seminggu sekali saja. Untuk folder yang sering berubah misalnya image. Anda bisa backup 1 hari sekali. dan untuk database anda bisa seting setiap 2 jam sekali.





You Might Also Like

0 comments