Welcome to our website !

"Reeder for Chrome" merubah pengalaman membaca Google Reader menjadi lebih nyaman

By 10:36 AM

Google Reader adalah salah satu website yang tidak asing lagi bagi pembaca website berita dan blog, dimana kita tidak perlu lagi membuka satu-satu website berita atau blog yang kita sukai. Dengan adanya teknologi RSS feed, kita bisa mengumpulkan puluhan bahkan ratusan website dalam satu halaman. Caranya mudah, kunjungi http://www.google.com/reader/view/, daftar menggunakan akun Gmail Anda lalu masukkan alamat website yang ingin Anda ikuti beritanya dengan terlebih dulu menekan tombol 'Subscribe'.

Google_reader

Kini tampilan standar Google Reader dapat dirubah menjadi seperti tampilan outlook dengan menggunakan extension Reeder for Chrome. Aplikasi yang bisa didapat di Google chrome market ini tentunya hanya berfungsi jika kita membuka Google Reader menggunakan perambah/browser Google Chrome. Dikutip dari lifehacker.com, sebenarnya Reeder for Chrome terinspirasi dari aplikasi Reader di Apple Mac dan IOS tapi dibuat oleh developer yang berbeda. Yang terpenting, tampilan yang bersih, pengalaman membaca yang atraktif dengan 3 tabel seperti aplikasi Reader di tablet dan smartphone.

0google_reader

Jika Anda penggemar Aplikasi reader di komputer desktop, pelangan yang ada di Apple Mac dan IOS bisa anda rasakan juga dengan aplikasi ini. Memang tidak semuanya, tapi pengelompokan folder berita yang kecil dan sederhana di tabel kiri dan judul berita ditabel tengah serta isi berita yang kita baca ditabel terbesar di bagian kanan, membuat pengalaman membaca menjadi lebih nyaman tanpa harus menekan banyak tombol sebelum membaca berita. Anda juga bisa langsung ke website asal berita dengan meng-klik judul berita yang anda baca di aplikasi reader ini. Karena aplikasi ini hanya merubah tampilan dari Google Raeder, Anda tetap masih bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan di Google Raeder, seperti menambah RSS Feed, menandai bintang, mengelompokkan berita, dan lainnya. Anda bisa langsung mendapatkan aplikasi ini di Reeder for Chrome atau mencarinya di Google chrome market. 

Banyak hal yang menginspirasi melalui ribuan website, dengan Google Reader kita dapat mengumpulkannya dan mengelompokannya sesuai kemauan kita, seperti salah satunya mungkin Artikel saya yang lain tentang alasan mengapa bisnis kita memerlukan sebuah website. Selamat membaca :D

You Might Also Like

0 comments