Welcome to our website !

Membandingkan HTC FLYER dan GalaxyTab 7"

By 4:04 AM

Ini mungkin udah banyak yang angkat, but kali ini saya cuma mau memulainya dari sisi saya aja, maklum, udah pagi, suntuk dan ga ada kerjaan. Seperti di ketahui HTC baru saja mengeluarkan tablet baru. saya pikir dia akan menyaingi XOOM atau GalaxyTab 10" karena moment keluarnya saat tablet layar lebar mulai banyak bermunculan, tapi kenyataannya dugaan saya salah, HTC mengeluarkan tablet 7" dimana pangsa pasarnya sudah di kuasain GalaxyTab 7" untuk kalangan android.

Steve Job boleh saja mengatakan tablet 7" akan gagal tapi kenyataannya GalaxyTab 7" memang menginspirasi produk lain, termasuk produk Cina, untuk membuat tablet dengan ukuran yang sama, bahkan dengan kemampuan yang mirip. 

Kelebihan dari GalaxyTab 7" memang ada pada spesifikasinya yang serba nanggung, tablet kekecilan, handphone kebesaran, tapi spesifikasi yang nanggung bukan berarti tidak diminati, kenyataannya malah sebaliknya, tablet 7" ini malah menjadi alat serba guna layaknya swiss army knife. bisa baca, dan kalo kepepet bisa kirim sms dan telepon, di sisi lain ukuran 7" membuat tangan dapat meng-grip tablet ini dengan kuat dan stabil. Dititik inilah saya kira kesuksesan dari GalaxyTab 7" dan tablet ukuran 7"

Kembali ke HTC FLYER, saya sendiri menyambut produk ini dengan antusias, karena spesifikasinya yang mumpuni banget, processor 1,5 GHz dan Ram 1 GB. Selayaknya PC, mungkin udah ada yang pernah dengar kalo Android suka di sebut sebagai "PC in your hand", maka spesifikasi jeroan menjadi hal yang penting, seperti processor dan RAM. Di kasus ini HTC FLYER memberikan sikutan yang berarti bagi GalaxyTab 7". Ini juga yang membuat HTC FLYER bisa menjalankan aplikasi yang lebih mumpuni ketimbang GalaxyTab 7" termasuk mengambil gambar dan video dengan resolusi lebih tinggi dari GalaxyTab 7".

Sayangnya HTC FLYER malah tidak memasukkan fitur telepon dan sms.Selain Processor dan RAM yang mumpuni, scribe pen yang terkolaborasi dengan software HTC memang membuat FLYER jadi menarik tapi kesan tablet serba guna jadi hilang tanpa adanya telepon dan sms, kesan ini juga makin terasa dengan dihilangkannya lampu blitz pada kamera FLYER seperti yang dimiliki GalaxyTab 7"

Banyak yang bilang GalaxyTab 7" cuma handphone samsung galaxy yang layarnya dibesarkan, kenyataannya memang demikian. Setelah menggunakan samsung epic 4g selama beberapa bulan ini saya sendiri suka ngini dengan handphone HTC yang RAM nya bisa lebih besar dari 512 mb. namun yang menarik, setelah keluatnya GalaxyTab 10" menjadi sangat jelas difrensiasi market antara GalaxyTab 7" dan GalaxyTab 10". GalaxyTab 7" untuk pengguna handphone yang ingin layar lebih besar biar nyaman untuk baca buku dan browsing juga presentasi singkat, sedang GalaxyTab 10" untuk pengalaman yang lebih baik dalam bekerja mobile, karena itu banyak pengamat yang mengatakan tablet 10" adalah netbook killer.

Sekali lagi ini adalah komentar saya terhadap Membandingkan HTC FLYER dan GalaxyTab 7". Saya sendiri tidak menggunakan keduanya. mungkin ada yang sudi menambahi...

You Might Also Like

0 comments