Menggunakan metode yang tepat saat membuat sebuah halaman web dapat mencegah masalah semacam ini, tetapi kamu harus hati-hati!, karena ini masalah hidup-mati website kamu dan masalah pengindeksan.
Kamu harus berhati-hati saat menulis posting atau membuat halaman web, kamu mesti mengikuti beberapa aturan atau kamu akan menanggung akibatnya. Jika gak ingin website kamu mendapatkan sanksi oleh mesin pencari (Google) menggunakan
di bawah ini.
' yang cerdas. Teks ini harus benar-benar dioptimalkan untuk keyword tertentu. Selanjutnya kamu akan menemukan prinsip-prinsip 'opimasi yang fokus'. sebuah konten musti bisa dibaca alami tapi juga memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi.
Prominence(kepentingan) Keyword:
Prominence(kepentingan) Keyword merupakan hal penting dalam
optimasi pada halaman website,
Prominence(kepentingan) adalah ukuran seberapa pentingnya sebuah keyword yang menunjukkan seberapa dekat keyword pada awal area halaman yang dianalisa oleh search engine. Jika sebuah kata digunakan di awal
website title,
heading, atau
mendekati awalan tulisan yang terlihat di halaman, itu akan dianggap lebih penting daripada kata-kata lainnya. Prominence(kepentingan) Keyword ini dihitung secara terpisah untuk setiap area halaman penting.
Mari kita ambil contoh sebuah keyword "
Tips SEO" dan lihat di bawah ini contoh web title yang mungkin bisa kita pakai:
- Tips untuk SEO - Solvater.com
- Tips SEO - Solvater.com
Lihat dua contoh di atas, di sana kamu dapat menemukan penonjolan keyword yang berbeda.
Dalam kalimat pertama Prominence(kepentingan) adalah
70%, sedangkan pada kalimat kedua Prominence(kepentingan) adalah
100%. Jadi saya harap sekarang kamu memahami konsepnya.. sekarang mari kita pindah ke density(kepadatan) Keyword.
Density(Kepadatan) / Weight(Berat) Keyword :
Kedua parameter ini digunakan sebagai sinonim, tetapi ada perbedaan matematika sedikit di antara mereka. Hasil pada halaman search engine adalah peringkat yang salah satunya didasarkan pada jumlah persentase kata-kata pada halaman website, yang sesuai/mirip dengan kata-kata yang digunakan dalam pencarian di search engine (google). jadi intinya density(kepadatan) Keyword adalah jumlah persentase kata-kata dalam halaman web yang mendukung/sama dengan keyword yang kamu inginkan. Persentase idealnya adalah 3% dan untuk mengukurnya kita bisa pake alat bantu seperti
seoquake.
Apa itu Stuffing(pengisian) Keyword? :
Inflasi Buatan pada density(kepadatan) Keyword disebut sebagai Stuffing(pengisian) Keyword dan akan dianggap sebagai
SPAM oleh semua mesin pencari.
Cara Menghitung Keyword Density/kepadatan:
Kepadatan dihitung sebagai beberapa kata dalam frase kunci dikalikan dengan frekuensi dan dibagi dengan jumlah total kata (termasuk dengan kata kunci), Karena proporsi kata kunci untuk semua kata menjadi lebih besar.
Mari kita ambil contoh bahwa Anda mengoptimalkan halaman untuk "
Search Engine Optimization Tips".
- Tips Search Engine Optimization: Solvater.com
- Solvater.com adalah blog komunitas untuk webmaster untuk membantu di Search Engine Optimization tips.
Dalam contoh di atas, judul pertama adalah lebih menguntungkan daripada yang kedua, karena dalam gelar pertama mendekati kepadatan
70% dimana di kedua itu hanya
40%. Kepadatan dianjurkan untuk teks tubuh adalah
3-7% untuk setiap kata kunci yang Anda mengoptimalkan untuk halaman tersebut, ingat bahwa setiap halaman umumnya harus dioptimalkan untuk tidak lebih dari tiga kata kunci atau frase (tidak termasuk kata-kata berhenti).
Frekuensi Keyword:
Frekuensi adalah jumlah kali kata kunci Anda digunakan di daerah dianalisis halaman. Ini tidak tergantung pada jumlah total kata pada halaman web Anda, itu adalah hitungan mutlak.Jika Anda mengulangi frase kunci Anda 5 kali, frekuensi akan menjadi 5, apakah halaman Anda memiliki 5.000 kata atau kata kunci ini hanya 5 kali dan tidak lebih.
Mesin pencari menggunakan frekuensi sebagai ukuran lain pentingnya kata kunci. Artikel dengan kata kunci yang lebih akan dinilai sebagai hasil yang lebih relevan, tetapi menggunakan kata kunci yang lebih akan dianggap sebagai isian kata kunci.
Kedekatan/Proximity Keyword:
Kedekatan/Proximity keyword mengacu pada bagaimana kata kunci dekat yang membentuk frase kunci Anda satu sama lain, cobalah untuk menempatkan kata kunci Anda sebagai dekat bersama-sama mungkin dan pastikan kalimat yang jelas. Logika dari mesin pencari adalah sedemikian rupa sehingga jika kata-kata mengikuti satu sama lain seperti yang diketik dalam kotak pencarian, kemungkinan kata-kata ini relevan.