Welcome to our website !
Backup-to-dropbox

Berhemat dan otomatisasi adalah hal wajib dalam membangun startup. Saya hanya ingin share pengalaman backup database dan entire website di Dropbox. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan perbulan dengan membeli space dan otomatisasi backup di hosting Anda. Backup sangat penting sekali saya pernah pengalaman buruk, gara-gara hosting yang crash akhirnya saya kehilangan beberapa website pelanggan.


Solusi saya ini lebih cocok jika Anda menggunakan VPS. kalau share hosting Anda perlu mengontak pemilik host untuk setingan php Aplikasi Smart Backup, sebuah script untuk backup seluruh file dan database Anda. Saat ini file saya sih sekitar 3 Giga dan bisa di backup dengan sangat cepat.

1. Register akun di Dropbox disini http://db.tt/rbe3u3T (referal link saya). Dapatkan free space dan mereferensikan ke teman, atau ngetweet dan beberapa cara lain dan Anda akan dapat Free Space up to 16 Gb lumayan lah untuk startup
2. Beli dan Install Smart Backup USD 16 di http://codecanyon.net/item/smartbackup-an-intuitive-backup-manager/3102970 (developernya sangat responsif dan akan membantu Anda menginstall script dengan cepat)
3. backup file file yang tidak jarang di ubah, seminggu sekali saja. Untuk folder yang sering berubah misalnya image. Anda bisa backup 1 hari sekali. dan untuk database anda bisa seting setiap 2 jam sekali.





www.inpixl.com 
Demi beli ni HH ampe minjem2 akhirnya bisa kebeli juga walau dapet hari Jumat, tanggal 2 november 2012. 
berikut ini akan ane kasih liat hasil test yang ane lakukan.

Hasil benchmark Quadrant

FPS Nenamark1

Antutu



Tampilan Maxi






Dari hasil pemakaian, Maxi sangat worth to buy dengan adanya slot GSM, tidak perlu takut nomernya jadi Nonaktif.
Bagi yang pernah momong Abangnya si Andromax, HH ini sudah beda jauh dengan pendahulunya. Dipakai untuk memainkan game berat pun tidak LAG ataupun Forceclose karena RAM kepenuhan.













Bagi saya, Nasionalisme adalah Loyalitas kepada sebuah Negara. Sayangnya banyak negara yang melakukan hal yang memaksa rakyat untuk loyal bukan membuat mereka loyal dengan sendirinya.
 
Saya datang ke Malaysia pada diawal tahun 2010, disana saya melihat banyak rumah-rumah yang memasang bendera kebangsaannya. Tidak hanya dirumah, tapi juga di kendaraan, taksi, sepeda motor dan sudut-sudut kota, padahal saat itu bukan hari kemerdekaan ataupun hari yang spesial bagi negara tersebut. Memang saat itu pemerintah disana sedang membuat gerakan 1Malaysia yang kampanyenya dimana-mana, dari TV, koran hingga media sosial. Kampanye ini saya duga adalah jawaban dari tudingan pihak opposisis disana, yang menuduh pemerintah bersikap rasis kepada ras Cina dan India.

Lain di Malaysia, lain pula di Indonesia, pasca reformasi 98, banyak orang menyayangkan lunturnya nilai-nilai nasionalisme sebuah negara dengan indikator banyak yang tidak hafal Pancasila. Jarangnya bendera yang berkibar di setiap rumah saat perayaan kemerdekaan RI, 17 Agustus, hal ini di tayangkan TV-TV nasional sebagai kelunturan nilai2 nasionalisme. Pasca kejatuhan Soeharto, sudah tidak ada lagi orang yang menuduh sebuah keluarga sebagai PKI jika tidak memasang bendera saat 17 Agustus. Tidak ada lagi yang membuat seorang siswa tidak naik kelas jika nilai PMP (Pendidikan Moral Pancasila) jeblok, bahkan entah kemana sekarang mata pelajaran itu?

Tapi mari lihat fenomena Kaskus, sebuah media sosial yang awalnya dibuat iseng sebagai forum komunikasi biasa, kini memunculkan sebuah gejala yang unik, terutama saat muncul media sosial lain yang lebih kuat, seperti Facebook dan Twitter. Kaskuser, sebutan untuk pengguna kaskus, tetap loyal mengunjungi media itu, walaupun banyak fitur facebook dibuat yang lebih juga menandingi fitur yang ada di kaskus. Kaskus tidak kehilangan member dan pengunjungnya malah bertambah, walaupun banyak pengguna kaskus yang juga pengguna facebook dan twitter. Sebuah sosial media pasti memiliki kekuranga dan tidak bisa memenuhi semua kemauan member sepenuhnya, bahkan setiap sosial media pasti mempunyai aturan masing-masing yang melarang member melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan, begitu pula sangsi dari pembekuan member hingga dikeluarkan dari member. Pertanyaannya, mengapa Kaskus tetap memiliki pengguna yang Loyal? hal yang juga dimiliki oleh facebook dan sosial media lainnya. 

Loyalitas pengguna sosial media yang parsitipatif semacam ini yang seharusnya dilakukan oleh sebuah negara. Sama seperti sosial media, setiap negara pasti memiliki kekurangan dan  aturan, tp apa yang membuat rakyat bisa dengan nyaman menjadi loyal sehingga walau mereka bekerja di negara lain, mereka tetap memiliki loyalitas kepada negaranya. Model negara seperti Indonesia yang beragam, terdiri dari berbagai bangsa, ras dan suku, pastilah memiliki masalah disintegrasi yang kompleks, tapi kembali melihat media-media sosial yang ada, mungkin mereka memiliki keragaman yang lebih dibandingkan negara manapun di dunia. 

mungkin pemikiran ini bisa dikatakan Naif  atau men-Simpifikasi sebuah wacana seperti Nasionalisme, Tapi jangan lupa, sifat dasar setiap manusia adalah mendambakan hidup yang nyaman dan tenang, dan itu yang seharusnya di fikirkan dan dilakukan penyelenggara negara sehingga tidak makin banyak rakyat di perbatasan yang segaja memindahkan patok perbatasan agar mereka bisa menjadi warga negara tetangga karena merasa hidup di negara tersebut lebih nyaman dan tenang. Kenyamanan dan ketenangan rakyat akan membuat mereka menjadi loyal dengan sendirinya, tidak akan pindah walau ada kekurangan, seperti member kaskus yang tetap datang ke kaskus walau ada facebook. 

Abang menemukan video tentang branding menarik tentang perbedaan mind share dan market share. Ini menarik karena merupakan perbedaan antara seberapa besar pengaruh brand dan berapa besar pangsa pasar yang kadang tidak berbanding lurus. Nah, buat anak marketing dan Brand Adviser silahkan simak rekaman 4 video dibawah ini, semoga banyak mendapat manfaat :D





Ber-iklan di Internet saat ini makin marak terutama saat ini dimana google sudah membuka kantor cabangnya di Indonesia. Website lokal dari Indonesia pun mulai banyak menghiasi iklan-iklan di berbagai website dan facebook.

Nah, sebelum anda ingin membuat iklan di media internet/online, mungkin perlu mengetahui beberapa hal yang diperhatikan dalam membuat iklan di media internet.

Ketahui dimana anda harus beriklan
Ada banyak pemain dalam iklan internet, paling tidak ada 2 metode yang dipakai, embedded advertising and website advertising. Embedded advertising adalah media iklan yang buat oleh perusahaan tertentu dan dia bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menempelkan iklannya di berbagai website, contohnya google adwords, SITTI, dll.  Dan Website advertising adalah website yang menyediakan layanan beriklan dimana target nya adalah pengunjung website tersebut, contohnya facebook, detik.com, kaskus, dll.

Mengetahui karakteristik pengguna internet
pengguna internet memiliki karakteristik tertentu yang berbeda dengan media cetak, electronik dan media luar ruang (baliho, spanduk, dll.). Misalnya dimana mereka membuka internet (kantor apa rumah atau warnet), menggunakan PC atau smartphone, anak muda atau pekerja, beraktifitas di internet saat siang atau malam, dan seterusnya. Biasanya pengguna internet mengharapkan informasi yang lebih cepat, detil dan jelas dibandingkan media iklan lain. pastikan anda mengetahui sasaran target market anda.

Tentukan Target market 
Setelah mengetahui karakteristik pengguna internet, tentukan target market anda. hal ini akan terkaitdalam menetukan dimana sebaiknya beriklan. apakah di google adwords atau detik.com misalnya. beriklan dengan perusahaan iklan yang menempel dengan website lain memang lebih mudah untuk mengkostumisasi target market, tapi pastikan dimana saja mereka menempel iklannya. Jika anda memilih iklan di sebuah website ketahui karakteristik pengguna website tersebut.

Siapkan halaman mengenai informasi produk anda
Ikan di Internet biasanya hanya sebuah link/tautan dengan sedikit kata-kata dan gambar. pastikan anda tidak hanya menautkan iklan ini ke website saja, tapi tautkan ke halaman khusus yang menerangkan produk anda secara lebih detil.

Media
Berbeda dengan media lainnya anda punya lebih banyak cara untuk beriklan. Ada banyak media yang bisa anda pakai, tidak cuma teks iklan seperti iklan baris, gambar banner, tapi juga video, animasi bahkan media suara. Tentukan bentuk apa yang pas dengan strategy iklan anda.    

Biaya
berbeda dengan beriklan di media electronik, cetak dan offline lainnya, di internet anda mempunya banyak pilihan, dari mulai yang gratis hingga berbayar. tentunya tidak sepenuhnya gratis, karena biaya murah atau gratis memerlukan upaya yang lebih besar ketimbang yang berbayar. setidaknya ada beberapa metode yang di pakai. PPC (pay per click) iklan yang anda bayar jika iklan anda di klik pengguna, PPI (pay per impression), iklan yang anda bayar per tayang, iklan per hari, iklan per minggu, iklan per bulan, hingga iklan pertahun dan masih banyak lagi sesuai program yang berikan dari agency ilkan online.

Semoga hal ini bisa membantu anda sebelum melakukan iklan di ranah internet. Jika Anda butuh bantuan mengenai iklan di internet jangan segan hubungi kami di Email: inpixl.com@gmail.com, chat di YM: mirzainpixl, website: www.inpixl.com