Welcome to our website !

Susahnya kerja dibidang IT

By 9:05 AM

Sebagian staf IT harus terus belajar mandiri untuk mengejar perubahan teknologi.
Bicara pekerjaan di bidang IT memang susah. Laporan dari CompTIA tentang keluhan dari jajak pendapat yang diwakili 500 pengusaha dan manager IT terhadap staf mereka. Disebutkan 93% ada kesenjangan antara keahlian dari staf IT mereka. Manager IT mengharapkan  keahlian stafnya mereka benar benar siap dalam pekerjaannya. Tetapi hanya 56% yang mengatakan staf mereka memiliki ketrampilan hampir mendekati dari apa yang manager inginkan.

Saat ini banyak perkembangan teknologi baru. Misalnya sistim Cloud, mobilitas, atau video konferensi. Ada kekhawatiran staf IT masih belum mengetahui banyak hal seperti itu dan masih mengejar pengetahuan baru diatas.

Beberapa manager mengatakan, mereka terkadang menyalahkan diri mereka sendiri. Karena teknologi berubah begitu cepat. 15% responden mengatakan mereka memiliki proses formal untuk mengidentifikasi kesenjangan untuk staf IT mereka. Sedangkan 56% berani menyebut bahwa mereka tidak memiliki proses sama sekali. Staf IT mereka diterima begitu saja, tanpa ada pelatihan yang cukup.

Semakin besar perusahaan akan semakin banyak karyawan. Karyawan biasa akan membawa perlengkapan mereka sendiri ke kantor. Hal ini menyulitkan staff IT dalam beberapa tahun ke depan. Karena departemen mereka harus berjuang sendiri untuk membantu karyawan lain. Microsoft atau Oracle misalnya melakukan pendidikan untuk staf, tetapi dalam kasus lain dimana karyawan harus belajar sendiri.

Bagaimana perusahaan mencari jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan teknologi mereka. 57% disebutkan melakukan pelatihan bagi staf, 38% memiliki sumber luar atau kontraktor yang memenuhi kebutuhan mereka, 28% akan mencari staf baru untuk bidang yang dibutuhkan.

Disini kemampuan para karyawan IT harus bertahan dengan perkembangan teknologi. Seorang staf IT tidak bisa menunggu pihak perusahaan mengidentifikasi kekurangan mereka, menyediakan dana, mengorganisasi pelatihan dan hal lainnya. Departemen IT harus bisa mengetahui kekurangan mereka dari diri sendiri. Tantangan bagi sebuah perusahaan, khususnya di bidang IT.  Harus memiliki inisiatif lebih dahulu dibanding orang lain.


http://obengware.com/news/index.php?id=9123 

You Might Also Like

0 comments