Welcome to our website !

Hukum Shalat Jumat di Masjid Ahmadiyah dan mem-PKI-an Ahmadiyah

By 2:39 PM

Saya kira Orang Ahmadiyah yang menyinggung atau menghina umat Muslim, tapi dari tulisan ini kok menyatakan sebaliknya, umat muslim yang sengaja memusuhi kaum minoritas ini dan beralasan macam-macam, seperti orang Ahmadiyah ga mau solat berjamaah, kalo solat di mesjid ahmadiyah akan di pel, dan orang ahmadiyah ga mau masuk dalam Islam. 

Tulisan ini saya kira bukti adanya upaya memfitnah dan mengkafirkan umat ahmadiyah di Indonesia hingga akhirnya terjadi kekerasan terhadap mereka. ada usaha mem-PKI-kan umat ahmadiyah. menyebarkan dan menakut-nakuti masyarakat dengan berita salah tentang Ahmadiyah, sehingga masyarakat yang membantai Ahmadiyah. Wallahu alam bisawab.

Hukum Shalat Jumat di Masjid Ahmadiyah

zonaislam.net/?p=9924

April 20th, 2010 by admin

Pa ustad, apa hukumnya kita melakukan shalat Jum’at di mesjid Ahmadiyah, yang kita tau ajarannya dilarang? Trimakasih wslm. 081802133XXX

JAWAB: Tidak boleh dan tidak sah. Karena para ulama sudah sepakat Ahmadiyah itu bukan Islam, maka secara otomatis agama mereka juga bukan Islam. Muamalah kita dengan kalangan mereka pun adalah muamalah dengan non-Muslim. Konsekuensinya, tempat ibadah mereka juga dikatakan bukan tempat ibadah agama Islam. Statusnya seperti tempat ibadah agama lain, seperti kuil, gereja, kelenteng, biara, vihara, sinagog, dan sejenisnya.

Umar bin Al-Khattab menyatakan, “Janganlah kalian memasuki tempat ibadah orang kafir pada saat mereka sedang merayakan hari agama mereka, karena kemarahan Allah akan turun kepada mereka.” (Al-Adab Asy-Syar’iyyah).

Sebagai muslim tidak boleh berimam kepada orang kafir sebab shalat mereka tentunya juga tidak sah. Maka shalat di belakang orang Ahmadiyah tidak sah juga. Wallahu a’lam.*

------------

deded:

April 30th, 2010 at 5:01 pm

Assalamu’alikum
pa ustadz, terkait tempat ibadah, saya pernah mendengar dari riwayat perkembangan Islam terutama di Andalusia, kalo tidak salah pada saat itu Khalid bin Walid ra pernah masuk ke gereja disana dan menunaikan shalat..Apakah benar? jika benar bagaimana kaitan dengan penjelasan diatas dengan tidak sah dan tidak boleh shalat di masjid Ahmadiyah

wasalamualaikum

(*) Yang tidak sah itu jika bermakmum/shalat berjamaah dengan orang2 Ahmadiyah, sebagaimana ditanyakan dalam konsultasi di atas. Jika shalat sendiri atau berjamaah bersama sesama Muslim, tetap sah, bahkan di gereja sekalipun, asalkan tempatnya bersih dari najis.


--

You Might Also Like

0 comments