Welcome to our website !
Jualan tapi gratis kedengarannya seperti hal yang baru, malah mungkin gak masuk akal. tapi sebenernya hal ini sudah ada dari zaman dulu dan ada di tengah-tengah kita juga. kalo mau diperhatikan, kita selama ini nonton TV dan mendengar radio secara gratis. kenapa bisa gratis? karena ada yang pasang iklan dan sponsorin TV dan radio tersebut.

Tetapi menjual secara gratis itu perlu strategi, agar apa yang kita jual itu gak dianggap murahan yang kemudian dibuang gitu aja.

Hal ini juga yang sedang dilakukan oleh Pandji Pragiwaksono, rapper, saat dia menjual lagu-lagunya gratisan di internet, disaat yang sama dia sedang berjuang melawan pembajakan lagu yang gila-gilaan di Indonesia.

See how pandji menjelaskan strategi penjualannya saat di wawancarai Yahoo.com

Era TV katanya udah mau selesai, karena semenjak ada Youtube semua orang bisa menonton video layaknya menonton TV tapi sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Hal ini biasa di sebut dengan VOD atau Video On Demand (Video sesuai keinginan). Dengan adanya Youtube setiap orang bisa mengupload video miliknya dan juga sekaligus menonton beragam video yang ada.

Salah satu fitur yang ada di Youtube adalah playlist, dimana kita bisa membuat kumpulan video yang kita inginkan. Hebatnya fitur ini bisa juga di tempel ke website/blog kita. Can you imagine?! kamu bisa tantang MTV or CNN dengan website/blog kamu.

Well, ini salah satu contoh playlist abang di Youtube dengan 43 lagu yang abang suka tentunya :D dan MTV, kalian perlu waspada sama BangMirzaTV hehehehehe.....   :D

Search Engine Optimalkan (SEO) bekerja dengan berbagai faktor, kata kunci adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi peringkat website kamu di SERP (Search Engine Result Page), menggunakan keyword yang tepat pada penonjolan, kepadatan, jarak dan frekuensi keyword yang tepat sangat penting atau website kamu bisa jadi dinyatakan sebagai SPAM, hal ini akan menghasilkan masalah indexability website. Menggunakan metode yang tepat saat membuat sebuah halaman web dapat mencegah masalah semacam ini, tetapi kamu harus hati-hati!, karena ini masalah hidup-mati website kamu dan masalah pengindeksan.

Kamu harus berhati-hati saat menulis posting atau membuat halaman web, kamu mesti mengikuti beberapa aturan atau kamu akan menanggung akibatnya. Jika gak ingin website kamu mendapatkan sanksi oleh mesin pencari (Google) menggunakan  tips SEO di bawah ini.

Tujuannya harus 'keyword yang fokus pada konten' yang cerdas. Teks ini harus benar-benar dioptimalkan untuk keyword tertentu. Selanjutnya kamu akan menemukan prinsip-prinsip 'opimasi yang fokus'. sebuah konten musti bisa dibaca alami tapi juga memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi.

Prominence(kepentingan) Keyword:

Prominence(kepentingan) Keyword merupakan hal penting dalam optimasi pada halaman website, Prominence(kepentingan) adalah ukuran seberapa pentingnya sebuah keyword yang menunjukkan seberapa dekat keyword pada awal area halaman yang dianalisa oleh search engine. Jika sebuah kata digunakan di awal website title, heading, atau mendekati awalan tulisan yang terlihat di halaman, itu akan dianggap lebih penting daripada kata-kata lainnya. Prominence(kepentingan) Keyword ini dihitung secara terpisah untuk setiap area halaman penting.

Mari kita ambil contoh sebuah keyword "Tips SEO" dan lihat di bawah ini contoh web title yang mungkin bisa kita pakai:
  • Tips untuk SEO - Solvater.com 
  • Tips SEO - Solvater.com 
Lihat dua contoh di atas, di sana kamu dapat menemukan penonjolan keyword yang berbeda.

Dalam kalimat pertama Prominence(kepentingan) adalah 70%, sedangkan pada kalimat kedua Prominence(kepentingan) adalah 100%. Jadi saya harap sekarang kamu memahami konsepnya.. sekarang mari kita pindah ke density(kepadatan) Keyword.

Density(Kepadatan) / Weight(Berat) Keyword :

Kedua parameter ini digunakan sebagai sinonim, tetapi ada perbedaan matematika sedikit di antara mereka. Hasil pada halaman search engine adalah peringkat yang salah satunya didasarkan pada jumlah persentase kata-kata pada halaman website, yang sesuai/mirip dengan kata-kata yang digunakan dalam pencarian di search engine (google). jadi intinya density(kepadatan) Keyword adalah jumlah persentase kata-kata dalam halaman web yang mendukung/sama dengan keyword yang kamu inginkan. Persentase idealnya adalah 3% dan untuk mengukurnya kita bisa pake alat bantu seperti seoquake.

Apa itu Stuffing(pengisian) Keyword? :

Inflasi Buatan pada density(kepadatan) Keyword disebut sebagai Stuffing(pengisian) Keyword  dan akan dianggap sebagai SPAM oleh semua mesin pencari.

Cara Menghitung Keyword Density/kepadatan:

Kepadatan dihitung sebagai beberapa kata dalam frase kunci dikalikan dengan frekuensi dan dibagi dengan jumlah total kata (termasuk dengan kata kunci), Karena proporsi kata kunci untuk semua kata menjadi lebih besar.

Mari kita ambil contoh bahwa Anda mengoptimalkan halaman untuk "Search Engine Optimization Tips".
  • Tips Search Engine Optimization: Solvater.com 
  • Solvater.com adalah blog komunitas untuk webmaster untuk membantu di Search Engine Optimization tips. 

Dalam contoh di atas, judul pertama adalah lebih menguntungkan daripada yang kedua, karena dalam gelar pertama mendekati kepadatan 70% dimana di kedua itu hanya 40%. Kepadatan dianjurkan untuk teks tubuh adalah 3-7% untuk setiap kata kunci yang Anda mengoptimalkan untuk halaman tersebut, ingat bahwa setiap halaman umumnya harus dioptimalkan untuk tidak lebih dari tiga kata kunci atau frase (tidak termasuk kata-kata berhenti).

Frekuensi Keyword:

Frekuensi adalah jumlah kali kata kunci Anda digunakan di daerah dianalisis halaman. Ini tidak tergantung pada jumlah total kata pada halaman web Anda, itu adalah hitungan mutlak.Jika Anda mengulangi frase kunci Anda 5 kali, frekuensi akan menjadi 5, apakah halaman Anda memiliki 5.000 kata atau kata kunci ini hanya 5 kali dan tidak lebih.

Mesin pencari menggunakan frekuensi sebagai ukuran lain pentingnya kata kunci. Artikel dengan kata kunci yang lebih akan dinilai sebagai hasil yang lebih relevan, tetapi menggunakan kata kunci yang lebih akan dianggap sebagai isian kata kunci.

Kedekatan/Proximity Keyword:

Kedekatan/Proximity keyword mengacu pada bagaimana kata kunci dekat yang membentuk frase kunci Anda satu sama lain, cobalah untuk menempatkan kata kunci Anda sebagai dekat bersama-sama mungkin dan pastikan kalimat yang jelas. Logika dari mesin pencari adalah sedemikian rupa sehingga jika kata-kata mengikuti satu sama lain seperti yang diketik dalam kotak pencarian, kemungkinan kata-kata ini relevan.

Jika mereka semua muncul dalam satu paragraf, maka halaman tersebut mungkin relevan.Penggunaan ini mungkin yang paling jelas dengan Google karena cara mereka biasanya memberikan keterangan.

Anda telah belajar tentang "apa Keyword Prominence, Kepadatan, Jarak dan Frekuensi?".Jika Anda memiliki pertanyaan, saran atau keraguan tolong beritahu saya di bagian komentar di bawah ini.

via: seomagz
Mungkin kamu pernah denger ada SD card atau kartu memori class 10, dan bertanya-tanya seperti saya, kok SD card ada kelasnya dan apa manfaatnya? Nah, kalo kamu pengguna smartphone or tablet apalagi ber-sistem operasi (OS) android, pasti perlu tau masalah ini.

Tipe SD card yang di gunakan pada Smartphone biasanya bertipe micro, sedangkan tipe lainnya yang lebih besar adalah tipe mini dan tipe standart.
Seperti diketahui OS Android bisa memindahkan aplikasi yang diinstal ke SD card, nah karena itu terkadang aplikasi yang ditempatkan di SD card akan terasa lebih lama loadingnya, apalagi jika aplikasinya besar. lebih terasa lagi kalo kita mendownload atau memindahkan file besar dari internet or PC langsung ke SD card kita. Ini karena SD card bawaan dari pembelian smartphone masih standart.

Pengertian SD card class 10
Tingkat kecepatan memory card diklasifikasikan dengan kode-kode berupa angka. Pada setiap SD card dilabeli dengan salah satu peringkat kelas kecepatan. Saat ini untuk kartu memori SD card dibagi menjadi 4 kelas yang berbeda. kamu akan menemukan nomor kelas kecepatan ditulis di dalam huruf “C” pada label kartu SD card.


Urutan dan arti class pada SD card adalah sebagai berikut: 
  • Class 2 : kecepatan tulis min. 2 MB/s atau kecepatan 13X
  • Class 4 : kecepatan tulis min. 4 MB/s atau kecepatan 26X
  • Class 6 : kecepatan tulis min. 6 MB/s atau kecepatan 30X
  • Class 8 : kecepatan tulis min. 8 MB/s atau kecepatan 40X
  • Class 10 : kecepatan tulis min. 10MB/s atau kecepatan 66X
Saat ini, Class 10 adalah memori dengan kecepatan tertinggi. Semakin besar Class Micro SD tentunya semakin hebat pula kemampuan kartu itu untuk menghandle berbagai media yang ada. Sebagai contoh, misalnya transfer data dari ponsel ke komputer atau bila kamu menginstal banyak game HD (high definition) dan disimpan di micro SD tentunya game tersebut dapat terbaca dengan mudah, lancar dan cepat serta mengurangi hal-hal semacam hang atau lag.

Cara mengukur kecepatan SD card
Untuk mengetahui kecepatan SD card bisa menggunakan software AnTuTu benchmark dan memilih opsi uji kecepatan SD card. Dari hasil nya bisa diliat kalo SD card class 10 lebih baik  dari yang standart.


Pengalama menggunakan SD card class 
Contoh penggunaan SD card class 10 adalah jika anda memiliki smartphone yang bisa merekam dengan bentang resolusi High Definition (HD) atau 1080p hal initidak akan menjadi masalah jika kita sudah menggunakan SD card class 10 karena kecepatan write/menulisnya yang jauh lebih cepat dari SD card standart.

Perlu diingat, penggunaan SD card class 10 tidak serta merta membuat kecepatan smartphone anda menjadi cepat secara keseluruhan. kecepatan SD card hanya berpengaruh pada file, aplikasi atau segala sesuatu yang di tulis dan disimpan pada SD card itu sendiri, namun tentu pemanfaatan dari kecepatan SD card yang cepat ini bisa lebih banyak pada smartphone Android apalagi jika dalam keadaan root.
Saya ingin memmulai Tahun baru ini dengan membuang sampah, diawali dengan sampah digital di hardisk dan email saya. Ada 4,15 GB sampah di hardisk saya dan ribuan email yang saya hapus hari ini.


Ibu saya atau mungkin kebanyakan orang tua zaman dulu agak sulit membuang sampah dirumahnya, mereka kadang masih menyimpan kardus produk yang dibelinya, lengkap dengan plastik-plastiknya, dan lama-kelamaan benda-benda itu menumpuk memenuhi sudut-sudut rumah seiring makin banyak produk yang kita beli, selain itu, benda-benda yang sudah tak terpakai karena rusak pun sangat susah untuk disingkirkan, TV besar yang rusak masih saja ditempatnya. Tanpa disadari mereka memberikan tempat pada tikus-tikus rumah dan kecoa bersarang. Tentu sangat mengganggu, tetapi seakan mereka terhipnotis dan  tidak tau bagaimana mencari solusinya.

Dalam pikirannya, sampah-sampah ini sayang untuk dibuang, mereka mungkin akan bermanfaat dikemudian hari, entah minggu depan, bulan depan, tahun depan, atau bahkan puluhan tahun kedepan. Mungkin lagi ada memori yang melekat dalam barang-barang rusak ini. Atau mereka bisa diperbaikin, dimodifikasi hingga bisa dipakai lagi. Mendiang bapak saya orang yang sangat kreatif, dia seringkali menyulap barang-barang rusak menjadi barang baru tapi dengan bentuk yang agak aneh.

Kita lupa jika waktu akan selalu bertambah tak berkurang, begitu juga apa yang kita miliki, kita konsumsi. kekayaan mungkin saja berkurang, tapi kita akan selalu membeli sesuatu. Kita juga lupa bahwa semua ada perannya, bahwa ada beberapa orang yang bekerja mengumpulkan sampah ini sebagai mata pencahariannya, hal ini  membuat kita terlihat rakus karena sampai-sampai sampah saja tidak mau kita sedekah kan.

Saya kira ini penyakit psikologis, penyakit yang berkembang ke watak kita mungkin. Ada ketidak iklasan untuk melepaskan sesuatu, mungkin hingga sifat kerakusan. Apa yang kita miliki sebenarnya tidak benar-benar kita miliki selamanya, kita hanya memanfaatkannya beberapa waktu, karena waktu terus bergerak dan kita selalu inginkan yang terbaru.

Saya kadang menemui rumah-rumah yang pemiliknya sangat rajin merawat setiap benda dirumahnya, namun memasuki rumah itu, serasa balik ke zaman sebelumnya, 90an, 80an.

Pertanyaannya apakah kita akan memulai tahun ini tanpa memberishkan diri kita dan mengikhlaskan diri membuang sesuatu yang mungkin bisa membebani kita?

Selamat tahun baru 2013 :)






--