Welcome to our website !

Video profile dan tutorial Masakapaya ini bisa jadi inspirasi dalam memperkenalkan sebuah platform website yang baru ke publik. Untuk lebih tau soal platform ini kamu bisa kunjungi www.masakapaya.com

Merubah sesuatu menjadi digital mungkin tidak pernah terfikirkan dampaknya hingga saat ini.  Sejak Apple dan Microsoft muncul, membuat CD menjadi kode '0' dan '1' mungkin dianggap sebuah kemajuan. Tidak terbayangkan hingga muncul teknologi internet yag membuat kode-kode ini menyebar pesat layaknya virus, tapi virus yang dinikmati sebagian besar orang, sayangnya malah diratapi oleh pembuatnya. Pembajakan merajalela dan pembuat lagu hampir-hampir tidak mendapatkan uang untuk memmbuat album selanjutnya. Apakah mereka mati? tidak, teknologi digital juga yang telah membantu mereka, saat ini untuk merekam lagu bisa dilakukan dengan sangat murah walaupun tidak gratis. Dan apa manfaat dari penyebaran lagu mereka  secara ilegal? mereka terkenal, yang akhirnya diundang untuk manggung bahkan sampai keluar negri untuk membuat konser yang tiketnya mereka nikmati juga.

Ya, inilah wajah Industri musik saat ini. Setiap orang bisa menjadi superstar, setiap lagu bisa di nyanyikan lagi dengan gaya masing2 di youtube dan selanjutnya kamu terkenal seperti Justine Bieber. Tapi hal ini merugikan bagi industri label musik. dari tulisan di blog dan dailysocial saya baru menyadari bahwa zaman memang telah berubah. seperti perubahan budaya manusia teknologi dan internet juga tanpa disadari telah merubah budaya manusia. Seperti awalnya orang hanya berkomunikasi lewat lisan, lalu pindah ke tulisan dimana kita bisa membaca keadaan dimasa lalu. Era tulisan berkembang pesat dengan adanya mesin cetak dan bertahan cukup lama hingga hari ini. Sampai akhirnya muncullah era digital yang merubah cara berkomunikasi dengan beragam media/multimedia yang super cepat.

Banyak dari kita masih menggunakan paradigma lama dalam menanggapi keadaan saat ini, seperti yang terjadi di industri musik. Musik masih dijual dengan cara lama, hanya medianya saja di internet. Padahal disisi lain Youtube saat ini telah menampung ribuan lagu dan covernya secara gratis. Peluang menjual lagu abang kira tetap masih ada, karena sebenarnya selain gratis orang menginginan kemudahan untuk menikmati musik. Nah, apa bisa kita hadapkan antara kemudahan dan gratis, siapa yang akan dipilih?

Jualan tapi gratis kedengarannya seperti hal yang baru, malah mungkin gak masuk akal. tapi sebenernya hal ini sudah ada dari zaman dulu dan ada di tengah-tengah kita juga. kalo mau diperhatikan, kita selama ini nonton TV dan mendengar radio secara gratis. kenapa bisa gratis? karena ada yang pasang iklan dan sponsorin TV dan radio tersebut.

Tetapi menjual secara gratis itu perlu strategi, agar apa yang kita jual itu gak dianggap murahan yang kemudian dibuang gitu aja.

Hal ini juga yang sedang dilakukan oleh Pandji Pragiwaksono, rapper, saat dia menjual lagu-lagunya gratisan di internet, disaat yang sama dia sedang berjuang melawan pembajakan lagu yang gila-gilaan di Indonesia.

See how pandji menjelaskan strategi penjualannya saat di wawancarai Yahoo.com

Era TV katanya udah mau selesai, karena semenjak ada Youtube semua orang bisa menonton video layaknya menonton TV tapi sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Hal ini biasa di sebut dengan VOD atau Video On Demand (Video sesuai keinginan). Dengan adanya Youtube setiap orang bisa mengupload video miliknya dan juga sekaligus menonton beragam video yang ada.

Salah satu fitur yang ada di Youtube adalah playlist, dimana kita bisa membuat kumpulan video yang kita inginkan. Hebatnya fitur ini bisa juga di tempel ke website/blog kita. Can you imagine?! kamu bisa tantang MTV or CNN dengan website/blog kamu.

Well, ini salah satu contoh playlist abang di Youtube dengan 43 lagu yang abang suka tentunya :D dan MTV, kalian perlu waspada sama BangMirzaTV hehehehehe.....   :D

Search Engine Optimalkan (SEO) bekerja dengan berbagai faktor, kata kunci adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi peringkat website kamu di SERP (Search Engine Result Page), menggunakan keyword yang tepat pada penonjolan, kepadatan, jarak dan frekuensi keyword yang tepat sangat penting atau website kamu bisa jadi dinyatakan sebagai SPAM, hal ini akan menghasilkan masalah indexability website. Menggunakan metode yang tepat saat membuat sebuah halaman web dapat mencegah masalah semacam ini, tetapi kamu harus hati-hati!, karena ini masalah hidup-mati website kamu dan masalah pengindeksan.

Kamu harus berhati-hati saat menulis posting atau membuat halaman web, kamu mesti mengikuti beberapa aturan atau kamu akan menanggung akibatnya. Jika gak ingin website kamu mendapatkan sanksi oleh mesin pencari (Google) menggunakan  tips SEO di bawah ini.

Tujuannya harus 'keyword yang fokus pada konten' yang cerdas. Teks ini harus benar-benar dioptimalkan untuk keyword tertentu. Selanjutnya kamu akan menemukan prinsip-prinsip 'opimasi yang fokus'. sebuah konten musti bisa dibaca alami tapi juga memiliki peluang keberhasilan yang lebih tinggi.

Prominence(kepentingan) Keyword:

Prominence(kepentingan) Keyword merupakan hal penting dalam optimasi pada halaman website, Prominence(kepentingan) adalah ukuran seberapa pentingnya sebuah keyword yang menunjukkan seberapa dekat keyword pada awal area halaman yang dianalisa oleh search engine. Jika sebuah kata digunakan di awal website title, heading, atau mendekati awalan tulisan yang terlihat di halaman, itu akan dianggap lebih penting daripada kata-kata lainnya. Prominence(kepentingan) Keyword ini dihitung secara terpisah untuk setiap area halaman penting.

Mari kita ambil contoh sebuah keyword "Tips SEO" dan lihat di bawah ini contoh web title yang mungkin bisa kita pakai:
  • Tips untuk SEO - Solvater.com 
  • Tips SEO - Solvater.com 
Lihat dua contoh di atas, di sana kamu dapat menemukan penonjolan keyword yang berbeda.

Dalam kalimat pertama Prominence(kepentingan) adalah 70%, sedangkan pada kalimat kedua Prominence(kepentingan) adalah 100%. Jadi saya harap sekarang kamu memahami konsepnya.. sekarang mari kita pindah ke density(kepadatan) Keyword.

Density(Kepadatan) / Weight(Berat) Keyword :

Kedua parameter ini digunakan sebagai sinonim, tetapi ada perbedaan matematika sedikit di antara mereka. Hasil pada halaman search engine adalah peringkat yang salah satunya didasarkan pada jumlah persentase kata-kata pada halaman website, yang sesuai/mirip dengan kata-kata yang digunakan dalam pencarian di search engine (google). jadi intinya density(kepadatan) Keyword adalah jumlah persentase kata-kata dalam halaman web yang mendukung/sama dengan keyword yang kamu inginkan. Persentase idealnya adalah 3% dan untuk mengukurnya kita bisa pake alat bantu seperti seoquake.

Apa itu Stuffing(pengisian) Keyword? :

Inflasi Buatan pada density(kepadatan) Keyword disebut sebagai Stuffing(pengisian) Keyword  dan akan dianggap sebagai SPAM oleh semua mesin pencari.

Cara Menghitung Keyword Density/kepadatan:

Kepadatan dihitung sebagai beberapa kata dalam frase kunci dikalikan dengan frekuensi dan dibagi dengan jumlah total kata (termasuk dengan kata kunci), Karena proporsi kata kunci untuk semua kata menjadi lebih besar.

Mari kita ambil contoh bahwa Anda mengoptimalkan halaman untuk "Search Engine Optimization Tips".
  • Tips Search Engine Optimization: Solvater.com 
  • Solvater.com adalah blog komunitas untuk webmaster untuk membantu di Search Engine Optimization tips. 

Dalam contoh di atas, judul pertama adalah lebih menguntungkan daripada yang kedua, karena dalam gelar pertama mendekati kepadatan 70% dimana di kedua itu hanya 40%. Kepadatan dianjurkan untuk teks tubuh adalah 3-7% untuk setiap kata kunci yang Anda mengoptimalkan untuk halaman tersebut, ingat bahwa setiap halaman umumnya harus dioptimalkan untuk tidak lebih dari tiga kata kunci atau frase (tidak termasuk kata-kata berhenti).

Frekuensi Keyword:

Frekuensi adalah jumlah kali kata kunci Anda digunakan di daerah dianalisis halaman. Ini tidak tergantung pada jumlah total kata pada halaman web Anda, itu adalah hitungan mutlak.Jika Anda mengulangi frase kunci Anda 5 kali, frekuensi akan menjadi 5, apakah halaman Anda memiliki 5.000 kata atau kata kunci ini hanya 5 kali dan tidak lebih.

Mesin pencari menggunakan frekuensi sebagai ukuran lain pentingnya kata kunci. Artikel dengan kata kunci yang lebih akan dinilai sebagai hasil yang lebih relevan, tetapi menggunakan kata kunci yang lebih akan dianggap sebagai isian kata kunci.

Kedekatan/Proximity Keyword:

Kedekatan/Proximity keyword mengacu pada bagaimana kata kunci dekat yang membentuk frase kunci Anda satu sama lain, cobalah untuk menempatkan kata kunci Anda sebagai dekat bersama-sama mungkin dan pastikan kalimat yang jelas. Logika dari mesin pencari adalah sedemikian rupa sehingga jika kata-kata mengikuti satu sama lain seperti yang diketik dalam kotak pencarian, kemungkinan kata-kata ini relevan.

Jika mereka semua muncul dalam satu paragraf, maka halaman tersebut mungkin relevan.Penggunaan ini mungkin yang paling jelas dengan Google karena cara mereka biasanya memberikan keterangan.

Anda telah belajar tentang "apa Keyword Prominence, Kepadatan, Jarak dan Frekuensi?".Jika Anda memiliki pertanyaan, saran atau keraguan tolong beritahu saya di bagian komentar di bawah ini.

via: seomagz