Welcome to our website !

Cara promosi lagu via YOUTUBE

By 10:09 AM

Beberapa hari belakangan saya sedang mempelajari how to music sale, ditengah persaingan antara penjualan dengan pembajakan serta bentuk produk yang disenangi konsumen. Menurut saya jualan lagu itu kayak berjalan di padang pasir, bisa kemana aja, luas tapi perjalanan yang berat. 

Diantara kegiatan ngulik2 saya ternyata ada yang menarik yang dilakukan sekelompok penyanyi dalam mempromosikan lagunya. Mereka adalah Boys2boys, yang didalamnya ada adera dan aji, yang jebolan Indonesia Idol. mereka memulai dengan merekam video di Youtube dan meng-cover lagu-lagu terkenal di kamar bahkan di warung makan, terkadang juga akapela. kegiatan merekam lagu2 ini ternyata di sukai, bermunculan lah penggemar mereka dan diundang ke berbagai event.  

Belakangan mereka meng-upload lagu mereka sendiri yang judulnya "O.K.A.Y" caranya sama, masih menyanyikannya di kamar dengan segala kehebohannya dan tentunya lagu seadaannya, but di akhir video mereka mendengarkan lagu yang sama dengan kualitas dapur rekaman. Hal ini mebuat yang menonton bertanya-tanya dimana bisa mendapatkan lagunya. Yes, pastinya lagu mereka gak jelek makanya banyak yg minta dan pasti banyak yang mencari di google, apa ada di website-website downloader. 

Hal ini berbeda dengan penyanyi lain yang melempar video klip sebagus2nya di youtube, TV dan Radio, yang akhirnya malah menjadi lahan pembajakan. menampilkan lagu dengan kualitas seadanya atau dengan akustic sebelum lagu sebenarnya keluar menurut saya cara yang keren membuat rasa penasaran penonton. Sedikit permasalahan adalah sisi distribusinya, bagaimana mp3 yang di jual tidak lalu di bajak :D tapi mungkin dengan DRM bisa sedikit teratasi. Semoga pencipta lebih kreatif dari pembajak :D

You Might Also Like

0 comments