Welcome to our website !

​Oleh: KH. Abdurrahman Wahid
KASUS "Fatwa Natal" dari Majelis Ulama Indonesia ternyata menghe­bohkan juga. Lembaga itu didesak agar "mencabut peredaran" fatwa yang melarang kaum muslimin untuk menghadiri perayaan keagamaan golongan agama lain. Ini sungguh merepotkan, hingga orang sesabar dan sebaik Buya Hamka sampai meletakkan jabatan sebagai ketua umum MUI.

Emosi pun mudah terganggu mendengarnya, kemarahan gampang terpancing, dan kesadaran lalu hilang di hadapannya: yang tinggal cuma sumpah serapah. Padahal, masalahnya kompleks. Sebagai kumpulannya para ulama, bolehkah MUI menggunakan terminologi dan pengertian yang lain dari apa yang diikuti para ulama umumnya? Kalau tidak boleh, bukankah sudah logis kalau MUI mengeluarkan fatwa seperti itu, karena memang masih demikianlah pengertian para ulama sendiri? Kalau boleh, lalu terminologi dan pengertian apakah yang harus dipergunakan oleh MUI?

Jadi, ternyata pangkal persoalan belum ditemukan pemecahannya. Ia me­nyangkut penetapan wewenang membuat penafsiran kembali banyak prinsip keagamaan yang sudah diterima sebagai bagian inheren dari sistem berpikir keagamaan kaum muslimin.

Lembaga seperti MUI, yang memang dibuat hanya sekadar sebagai penghu­bung antara pemerintah dan umat pemeluk agama Islam (itu pun yang masih merasa memerlukan kontak ke luar), sudah tentu sangat gegabah untuk diha­rapkan dapat berfungsi demikian. Ia hanyalah sebuah pusat informasi yang mem­berikan keterangan tentang umat kepada pemerintah dan maksud pemerintah kepada kaum muslimin. Tidak lebih dari itu. Kalau lebih, mengapa ia dirumuskan sebagai "tidak bersifat operatif dan tidak memiliki jenjang vertikal dengan Majelis-majelis Ulama di daerah? Kalau ia dikehendaki mampu merumuskan sendiri pedoman pengambilan keputusan atas nama umat Islam, mengapakah bukan tokoh-tokoh puncak tiap organisasi Islam yang dijadikan "perwakilan" di dalamnya?

Main Mutlak-mutlakan

Itu tadi tentang pangkal persoalannya: tidak jelasnya status keputusan yang dikeluarkan MUI, di mana titik pijak berpikirnya, dan kepada siapakah ia selalu harus berbicara (supaya jangan selalu babak belur dicaci maki pihak yang terkena).

Bagaimana halnya dengan ujung persoalan "Fatwa Natal"? Apakah lalu akan keluar fatwa tidak boleh pacaran dengan gadis beragama lain, lalu fatwa sama sekali tidak boleh pacaran? Apakah menganggukkan kepala kalau bertemu gadis juga dimasukkan ke dalam kategori pacaran? Bagaimana pula tersenyum (baik malu-malu ataupun penuh harapan)? Bolehkah, nanti anak saya bersekolah satu bangku dengan murid lain yang beragama Budha? Bagaimana kalau ada tamu Hindu, haruskah saya banting pecahkan gelas bekas ia meneguk minuman yang saya suguhkan (walaupun mungkin gelas pinjam dari orang lain)? Dan seterus­nya, dan seterusnya.

Kalau tidak ada keinginan menetapkan ujung persoalannya, jangan-jangan nanti kita tidak boleh membiarkan orang Kristen naik taksi yang di kacanya tertulis kaligrafi Arab berbunyi Bismillahirrahmanirrahim. Alangkah pengapnya udara kehidupan kita semua, kalau sampai demikian!

Tetapi, mencari ujung itu juga tidak mudah, karena ia berangkat dari seperang­kat postulat yang main mutlak-mutlakan dalam pemikiran keagamaan kita. Yang celaka kalau pemeluk agama-agama lain juga bersikap eksklusif seperti itu. Salah-salah, si muslim nakal bisa mengalami nasib sial: sudah mencuri-curi perginya melihat perayaan Natal (takut dimarahi MUI), sesampai di tempat perayaan itu diusir oleh penjaga pintu pula.

Karenanya, mengapakah tidak kita mulai saja mengusulkan batasan yang jelas tentang wilayah "kajian" (atau keputusan, atau pertimbangan, atau entah apa lagi) yang baik dipegangi oleh MUI? Mengapakah tidak masalah-masalah dasar yang dihadapi bangsa saja. Bagaimana merumuskan kemiskinan dari sudut pandangan agama, bagaimana mendorong penanganan masalah itu menurut pandangan aga­ma, bagaimana meletakkan kedudukan upaya penanganan kemiskinan (haram, halal, mubah, makruh, sunahkah?) oleh berbagai lembaga di bawah? Bagaimana pula kaum muslimin seyogianya bersikap terhadap ketidakadilan, terhadap ke­bodohan? Jawabannya tentulah harus terperinci dan konkret, jangan cuma sitiran satu dua hadis tentang kewajiban belajar hingga ke liang kubur saja.

Nah, kapankah akan ada kejelasan tentang ujung dan pangkal kasus "Fatwa Natal", yang juga berarti ujung dan pangkal MUI sendiri?

TEMPO, 30 Mei 1981
IBRAHIM ISA:
"AMIR SYARIFUDDIN ADALAH BAPAK BANGSA, PATUT DIHORMATI DAN DIHARGAI OLEH BANGSANYA SENDIRI"

Kawanku historikus Wilson Obrigados, hari ini mengingatkan pembaca bahwa, 64 tahun yang lalu, 19 Desember 1948, mantan Perdana Menteri Repulblik Indonesa, mantan Menteri Pertahanan RI, yang pada waktu perundingan RI-Belanda di kapal AS Renvelle (1947), adalah Ketua Delegasi Indonesia.

Mr Amir Syarifudin bersama 11 orang lainnya diekesekusi di desa Ngalihan, tanpa proses hukum yang transparn dan sah.

Eksekutor adalah Kolonel Gatoto Subroto, atas perintah Abdul Haris Nasution, bertentangan dengan sikap Presiden Sukarno, yang menentang hukuman mati atas Mr. Amir Syrifuddin.
Amsterdam, Rabu, 19 Desember 2012



WILSON OBRIGADOS
19 Desember 2012

Hari ini, 19 Desember 1948, Amir Sjarifuddin, mantan Perdana Mentri dan Mentri Pertahanan Republik Indonesia di jaman revolusi, dan penggagas Sumpah Pemuda, dibunuh bersama 11 orang lainya di Ngalihan, Solo. Usianya 41 tahun. Tentara dibawah Nasution, membangkang pada Presiden Soekarno yang menolak hukuman mati pada Amir Sjarifuddin dkk. Tengah malam, kolonel gatot subroto, mendatangi sel Amir dkk, membawa mereka ke pemakaman ngalihan yang sudah disiapkan untuk kuburan massal. Amir maju kedepan dan meminta menjadi orang yang dieksekusi pertama. Dengan memegang injil dia menyanyinkan lagu Indonesia Raya dan Internationale. lalu seorang letnan menembakan pistol dikepalanya.

Sang eksekutor, kolonel gatot subroto mati mendadak tahun 1962 karena stress. Diduga dia mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Pada tahun 1950 mayat Amir dkk dimakamkan keluarga. Paska Gestok 1965, makam Amir dkk dihancurkan oleh militer dan terlarang untuk dikunjungi siapapun, termasuk keluarganya.

Baru sekitar tahun 2007, anak-anak Amir dapat mengunjungi makam ayahnya dan dengan bantuan Komnas Ham dan meminta ijin dari militer untuk memugar makam ayahnya. Anak bungsu Amir yang perempuan, didalam kandungan ibunya, ketika Amir di eksekusi. Hanya makam ayahnya yang menghubungkan dia dengan masa lalu.

Amir Sjarifuddin adalah bapak bangsa, patut dihormati dan dihargai oleh bangsanya sendiri.
inpixl.com - masih ingat dengan film Davinci code? dimana Tom Hanks yang berperan sebagai pemeran utamanya membuka tabir kejahatan yang menyangkut sebuah agama dengan cara memcahkan simbol-simbol? Film ini didemo karena dianggap menghina suatu agama, terlebih menghina simbol-simbol yang ada, baik simbol-simbol keagamaan yang sakral dan simbol-simbol anti agama tertentu.


kasus terbaru adalah ditolaknya Lady Gaga karena dianggap pemuja setan kerena dia selalu menampilkan simbol-simbol anti Tuhan. simbol mata satu, piramid, angka 666, kepala domba, bintang terbalik, salib terbalik, dll.   Pertanyaannya? simbol yang ditampilkan Lady Gaga itu simbol anti apa? apa kaitannya dengan FPI yang notabene adalah kelompok Islam dan menolak Lady Gaga?

Jika ditelusuri, simbol-simbol ini semaua berkaitan dengan agama kristen dan katolik, sedang tidak ada hubungannya dengan agama Islam. Islam mengenal Dajjal bermata "picek" sebelah, bukan mata satu, tidak mengenal simbol piramida, kepala kambing, kepala anjing yang sebenarnya dipakai oleh kelompok anti yahudi dimana mereka beranggapan sebagai pemuja firaun (simbol-simbol tadi adalah simbol-simbol kerajaan firaun) yang anti Yahudi.Freemason dan Illuminati sebenarnya kelompok ini adalah kelompok anti gereja di eropa di zaman pertangahan, sebagai kelompok yang menentang kebebasan berfikir saat itu. Isu-isu simbol ini sebenarnya berkembang di Amerika sebagai cara untuk meneguhkan kelompok (agama) tertentu tidak mendekati kelompok diluar mereka, dengan cara menakut-nakuti. 

Lalu mengapa kita di Indonesia mengikutinya? sebuah pertanyaan dimana kita di Indonesia yang memiliki kebudayaan yang berbeda, agama (yang mempermasalahkan simbol ini) yang berbeda perlu mempermasalahkan simbol-simbol ini? 


Sebenarnya di Indonesia kasus permasalahan simbol sendiri sudah ada sejak lama. dari mulai simbol lingga-yoni, di candi-candi, dimana lingga berbentuk tonjolan dan berarti kemaluan pria sedang yoni berbentuk cawan yang menyimbolkan kemaluan wanita. Banyak yang mengartikan ini sebagai simbol penyembahan terhadap seksualitas, tapi para ahli menyimpulkan ini sebagai simbol kesuburan. Masih segar juga ingatan kita pada simbol palu-arit milik Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menjadi momok di zaman Suharto agar masyarakat takut dan tidak mau memunculkan pemikiran atau paham yang menyerempet pada komunisme. Banyak pelaku yang entah sengaja atau tidak sengaja memunculkan logo ini di penjara zaman itu. Setelah Suharto tak berkuasa, baru diketahui bahwa ini adalah bagian dari kudeta kelompok Suharto kepada Sokarno yang saat itu didukung PKI dan lalu semua anggota, pendukung, simpatisan dan orang-orang yang dianggap berhubungan dengan partai ini di hukum mati, penjara tanpa persidangan. Simbol Palu-Arit, lagu genjer-genjer, dipakai sebagai simbol pengkhianatan dan anti pemerintah di zaman Suharto. Jika dihubungkan dengan Agama Islam, tidak ada simbol yang dikenal sebagai anti Islam seperti halnya anti kristen.


Selalu ada isu/cerita dibalik sebuah simbol. Dan tidak jelas siapa yg seharusnya menafsirkan simbol-simbol yang ada. Isu simbol dikembangkan oleh penguasa dan masyarakat untuk kepentingan mereka. Perlu di ketahui bahwa simbol hanyalah benda mati yang diberikan isu dibelakangnya, entah itu isu baik atau buruk dan tidak berbeda dengan isu, rumor, gosip, selalu ada pertentangan dalam penafsirannya. pada akhirnya setiap orang menafsirkan sebuah simbol dari sisi masing-masing. Yang perlu di ingat simbol itu sendiri bebas nilai dan bebas dipakai untuk apapun tanpa perlu takut kita tersihir masuk kedalam suatu golongan atau kelompok tertentu. Karena itu perlu kedewasaan dalam menyingkapi isu-isu yang berkaitan dengan simbol. Memakai simbol pedang bukan berarti menjadi anti kristen karena bentuknya yang seperti salib terbalik atau memakai logo segitiga atau belah ketupat bukan berarti penganut illuminati.

Inpixl.com - setelah mengeluarkan picopad 7" dan 5" kini Axioo mengeluarkan phablet (phone+tablet) terbaru berukuran 6 inch dengan nama resmi Axioo picopad 6 GFI. Hadir dengan 2 warna, hitam dan putih, review dan foto bisa dilihat dibawah

  
 

Axioo picopad 6 GF is one of the best value utk android, layar 6 inch cocok utk dipakai yg tak ingin mata cepat lelah karena layar yg kekecilan, dual sim 3g gsm, dual core, dual cam, 5 titik sentuh, baterai raksasa 2800mah, sisanya buka spek di bawah aja...

  1. Free internal storage utk aplikasi 442MB. Free phone storage 2.1GB
  2. Pre-installed GO Launcher,MoboPlayer,Adobe flash 11,Documents To Go full version.
  3. Android version: 4.0.4
  4. Kedua slot SIM bisa diaktifkan mode 3G. Ngak perlu ganti posisi kartu utk ganti mode 3g.
  5. Layar 6" lebih mirip 5" yang di zoom. Jika resolusi/density bisa diubah, mungkin text dilayar akan lebih halus. Resolusi 480x854 240dpi
  6. Quadrant score 2914
  7. Sensor: orientation,accelerometer,magnetic,proximity,light
  8. TECH SPECS Processor : MT6577,ARM Cortex A9 Dual Core 1GHz 
  9. OS : Android OS, 4.0.4 Ice Cream Sandwich 
  10. Dimension : 146.6 mm (H) x 90.3 mm (W) x 10 mm (T) Weight : 251g 
  11. Display : LCD 6", 854 x 480, FWVGA 
  12. Touch panel, 5point capacitive touch 
  13. Audio : Built-in microphone and loudspeaker. 3.5mm audio jack for stereo headset interface 
  14. Storage : Internal: 4GB. 
  15. External Slot MicroSD up to 32GB 
  16. Memory : 512 MB 
  17. Data : GPRS: Class 12, EDGE: Class 12, 3G: WCDMA 7.2 Mbps 
  18. WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n 
  19. Bluetooth: Yes, v2.0 
  20. USB: Yes, USB 2.0 High-Speed client. 
  21. micro-USB connector with data sync, power charging features.
  22. micro 5pin 
  23. Camera : Back 5 megapixels with autofocus and single LED flash. Front 0.3MPx 
  24. Video: Video playback: H.263, H.264 AVC, MPEG-4 SP 
  25. Feature : Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS Browser: HTML Support Adobe Flash GPS: Yes , A-GPS support HDMI Video Playback: Yes ,Ver 1.4 Output, AVI(H.264, DIVX, XVID, rm, rmvb, MKV, WMV, MOV, MP4(H.264 
  26. Battery Capacity : 2800mAh(Lithium) 3.7v Work Time: 420 minutes Standby Time: 72Hours
Selanjutnya bisa dilihat dari foto-foto di bawah


Gfi_0




Sebenarnya cukup SIMPLE....FLASH CWM 6.0.1.5....install CWM-SuperSU-v0.96.zip
tapi berhubung nanti banyak yang tanya caranya...anunya..itunya... saya buat detailnya. :)

TOOLS :

download || https://www.dropbox.com/sh/gx8xqnjj6170g2r/6GX3rMHUjx/pwned.web.id/pwned.droid/HS-EG909

1. Download semua file yang dibutuhkan dan ditaruh pada 1 folder (di PC)

optional...kalo driver fastboot blom terinstall

2. Driver Fastbot (google-adb-driver.rar) http://www.mediafire.com/?see40c9xaq2jg5e
STEP 1 (install CWM 6.0.1.5 melalui PC)
  • Masuk Ke FASTBOOT (Matikan max-i, tahan tombol Volume Up + tekan Tombol Power) (WELCOME TO FASTBOOT) =>> tekan tombol VOLUME UP sekali Lagi sampai ada tulisan Fastboot kecil 
  • Setelah max-i masuk menu fastboot ,connectkan usb max-i ke PC 
  • Double click file pwned.HS-EG909.CWM.v.6.0.1.5.bat (di PC) 
  • ikuti perintah yg muncul, tunggu sampai proses selesai >>> sukses >> copot pasang batere. lanjut step dibawah. 
CARA MASUK KE CWM v.6.0.1.5 for HS-EG909
Masuk Ke CWM (Matikan max-i, tahan tombol Volume Down + tekan Tombol Power)
note: - tombol volume up/down u/ memilih menu
  • tombol home u/ OK
  • tombol back u/ Back
BACKUP @just in case kalo boot-loop ...recomended

1. MASUK CWM
2. Masuk Menu backup and restore
3. Masuk Menu choose backup format
4. Pilih tar
5. pilih backup

RESTORE @just in case kalo boot-loop

1. MASUK CWM
2. Masuk Menu backup and restore
3. Masuk Menu restore from internal sdcard
4. pilih yes-restore

STEP 2 install CWM-SuperSU-v0.96.zip

0. Copy File CWM-SuperSU-v0.96.zip Ke internal storage (yang 1 GB)
1. Max-i masih dalam keadaan mati, masuk CWM
2. Masuk Menu install zip from sdcard
3. Masuk Menu choose zip from internal sdcard
4. pilih file CWM-SuperSU-v0.96.zip
5. pilih reboot

EASY UNROOT

1. Buka App. SUPER SU
2. pilih tab setting
3. pilih unroot
4. Reboot

unroot manual

1. buka root explorer.. (klo blum install dulu..cari di market nyak :) )
2. masuk system/bin =>> Hapus file "su"
3. masuk system/app =>> Hapus file "superuser.apk"
4. reboot

MAGIC ONE CLICK ROOT Smartfren Andro Max-i HS-EG909 (Windows)



Download || fix script for win 7...update
# connect Smartfren Andro Max Ke PC ( Windows )
# Run/ Double Click pwned.HS-EG909.root.exe
# masih Credit @bro Akem Hirwan
Backup-to-dropbox

Berhemat dan otomatisasi adalah hal wajib dalam membangun startup. Saya hanya ingin share pengalaman backup database dan entire website di Dropbox. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan perbulan dengan membeli space dan otomatisasi backup di hosting Anda. Backup sangat penting sekali saya pernah pengalaman buruk, gara-gara hosting yang crash akhirnya saya kehilangan beberapa website pelanggan.


Solusi saya ini lebih cocok jika Anda menggunakan VPS. kalau share hosting Anda perlu mengontak pemilik host untuk setingan php Aplikasi Smart Backup, sebuah script untuk backup seluruh file dan database Anda. Saat ini file saya sih sekitar 3 Giga dan bisa di backup dengan sangat cepat.

1. Register akun di Dropbox disini http://db.tt/rbe3u3T (referal link saya). Dapatkan free space dan mereferensikan ke teman, atau ngetweet dan beberapa cara lain dan Anda akan dapat Free Space up to 16 Gb lumayan lah untuk startup
2. Beli dan Install Smart Backup USD 16 di http://codecanyon.net/item/smartbackup-an-intuitive-backup-manager/3102970 (developernya sangat responsif dan akan membantu Anda menginstall script dengan cepat)
3. backup file file yang tidak jarang di ubah, seminggu sekali saja. Untuk folder yang sering berubah misalnya image. Anda bisa backup 1 hari sekali. dan untuk database anda bisa seting setiap 2 jam sekali.





www.inpixl.com 
Demi beli ni HH ampe minjem2 akhirnya bisa kebeli juga walau dapet hari Jumat, tanggal 2 november 2012. 
berikut ini akan ane kasih liat hasil test yang ane lakukan.

Hasil benchmark Quadrant

FPS Nenamark1

Antutu



Tampilan Maxi






Dari hasil pemakaian, Maxi sangat worth to buy dengan adanya slot GSM, tidak perlu takut nomernya jadi Nonaktif.
Bagi yang pernah momong Abangnya si Andromax, HH ini sudah beda jauh dengan pendahulunya. Dipakai untuk memainkan game berat pun tidak LAG ataupun Forceclose karena RAM kepenuhan.













Bagi saya, Nasionalisme adalah Loyalitas kepada sebuah Negara. Sayangnya banyak negara yang melakukan hal yang memaksa rakyat untuk loyal bukan membuat mereka loyal dengan sendirinya.
 
Saya datang ke Malaysia pada diawal tahun 2010, disana saya melihat banyak rumah-rumah yang memasang bendera kebangsaannya. Tidak hanya dirumah, tapi juga di kendaraan, taksi, sepeda motor dan sudut-sudut kota, padahal saat itu bukan hari kemerdekaan ataupun hari yang spesial bagi negara tersebut. Memang saat itu pemerintah disana sedang membuat gerakan 1Malaysia yang kampanyenya dimana-mana, dari TV, koran hingga media sosial. Kampanye ini saya duga adalah jawaban dari tudingan pihak opposisis disana, yang menuduh pemerintah bersikap rasis kepada ras Cina dan India.

Lain di Malaysia, lain pula di Indonesia, pasca reformasi 98, banyak orang menyayangkan lunturnya nilai-nilai nasionalisme sebuah negara dengan indikator banyak yang tidak hafal Pancasila. Jarangnya bendera yang berkibar di setiap rumah saat perayaan kemerdekaan RI, 17 Agustus, hal ini di tayangkan TV-TV nasional sebagai kelunturan nilai2 nasionalisme. Pasca kejatuhan Soeharto, sudah tidak ada lagi orang yang menuduh sebuah keluarga sebagai PKI jika tidak memasang bendera saat 17 Agustus. Tidak ada lagi yang membuat seorang siswa tidak naik kelas jika nilai PMP (Pendidikan Moral Pancasila) jeblok, bahkan entah kemana sekarang mata pelajaran itu?

Tapi mari lihat fenomena Kaskus, sebuah media sosial yang awalnya dibuat iseng sebagai forum komunikasi biasa, kini memunculkan sebuah gejala yang unik, terutama saat muncul media sosial lain yang lebih kuat, seperti Facebook dan Twitter. Kaskuser, sebutan untuk pengguna kaskus, tetap loyal mengunjungi media itu, walaupun banyak fitur facebook dibuat yang lebih juga menandingi fitur yang ada di kaskus. Kaskus tidak kehilangan member dan pengunjungnya malah bertambah, walaupun banyak pengguna kaskus yang juga pengguna facebook dan twitter. Sebuah sosial media pasti memiliki kekuranga dan tidak bisa memenuhi semua kemauan member sepenuhnya, bahkan setiap sosial media pasti mempunyai aturan masing-masing yang melarang member melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan, begitu pula sangsi dari pembekuan member hingga dikeluarkan dari member. Pertanyaannya, mengapa Kaskus tetap memiliki pengguna yang Loyal? hal yang juga dimiliki oleh facebook dan sosial media lainnya. 

Loyalitas pengguna sosial media yang parsitipatif semacam ini yang seharusnya dilakukan oleh sebuah negara. Sama seperti sosial media, setiap negara pasti memiliki kekurangan dan  aturan, tp apa yang membuat rakyat bisa dengan nyaman menjadi loyal sehingga walau mereka bekerja di negara lain, mereka tetap memiliki loyalitas kepada negaranya. Model negara seperti Indonesia yang beragam, terdiri dari berbagai bangsa, ras dan suku, pastilah memiliki masalah disintegrasi yang kompleks, tapi kembali melihat media-media sosial yang ada, mungkin mereka memiliki keragaman yang lebih dibandingkan negara manapun di dunia. 

mungkin pemikiran ini bisa dikatakan Naif  atau men-Simpifikasi sebuah wacana seperti Nasionalisme, Tapi jangan lupa, sifat dasar setiap manusia adalah mendambakan hidup yang nyaman dan tenang, dan itu yang seharusnya di fikirkan dan dilakukan penyelenggara negara sehingga tidak makin banyak rakyat di perbatasan yang segaja memindahkan patok perbatasan agar mereka bisa menjadi warga negara tetangga karena merasa hidup di negara tersebut lebih nyaman dan tenang. Kenyamanan dan ketenangan rakyat akan membuat mereka menjadi loyal dengan sendirinya, tidak akan pindah walau ada kekurangan, seperti member kaskus yang tetap datang ke kaskus walau ada facebook. 

Abang menemukan video tentang branding menarik tentang perbedaan mind share dan market share. Ini menarik karena merupakan perbedaan antara seberapa besar pengaruh brand dan berapa besar pangsa pasar yang kadang tidak berbanding lurus. Nah, buat anak marketing dan Brand Adviser silahkan simak rekaman 4 video dibawah ini, semoga banyak mendapat manfaat :D





Ber-iklan di Internet saat ini makin marak terutama saat ini dimana google sudah membuka kantor cabangnya di Indonesia. Website lokal dari Indonesia pun mulai banyak menghiasi iklan-iklan di berbagai website dan facebook.

Nah, sebelum anda ingin membuat iklan di media internet/online, mungkin perlu mengetahui beberapa hal yang diperhatikan dalam membuat iklan di media internet.

Ketahui dimana anda harus beriklan
Ada banyak pemain dalam iklan internet, paling tidak ada 2 metode yang dipakai, embedded advertising and website advertising. Embedded advertising adalah media iklan yang buat oleh perusahaan tertentu dan dia bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menempelkan iklannya di berbagai website, contohnya google adwords, SITTI, dll.  Dan Website advertising adalah website yang menyediakan layanan beriklan dimana target nya adalah pengunjung website tersebut, contohnya facebook, detik.com, kaskus, dll.

Mengetahui karakteristik pengguna internet
pengguna internet memiliki karakteristik tertentu yang berbeda dengan media cetak, electronik dan media luar ruang (baliho, spanduk, dll.). Misalnya dimana mereka membuka internet (kantor apa rumah atau warnet), menggunakan PC atau smartphone, anak muda atau pekerja, beraktifitas di internet saat siang atau malam, dan seterusnya. Biasanya pengguna internet mengharapkan informasi yang lebih cepat, detil dan jelas dibandingkan media iklan lain. pastikan anda mengetahui sasaran target market anda.

Tentukan Target market 
Setelah mengetahui karakteristik pengguna internet, tentukan target market anda. hal ini akan terkaitdalam menetukan dimana sebaiknya beriklan. apakah di google adwords atau detik.com misalnya. beriklan dengan perusahaan iklan yang menempel dengan website lain memang lebih mudah untuk mengkostumisasi target market, tapi pastikan dimana saja mereka menempel iklannya. Jika anda memilih iklan di sebuah website ketahui karakteristik pengguna website tersebut.

Siapkan halaman mengenai informasi produk anda
Ikan di Internet biasanya hanya sebuah link/tautan dengan sedikit kata-kata dan gambar. pastikan anda tidak hanya menautkan iklan ini ke website saja, tapi tautkan ke halaman khusus yang menerangkan produk anda secara lebih detil.

Media
Berbeda dengan media lainnya anda punya lebih banyak cara untuk beriklan. Ada banyak media yang bisa anda pakai, tidak cuma teks iklan seperti iklan baris, gambar banner, tapi juga video, animasi bahkan media suara. Tentukan bentuk apa yang pas dengan strategy iklan anda.    

Biaya
berbeda dengan beriklan di media electronik, cetak dan offline lainnya, di internet anda mempunya banyak pilihan, dari mulai yang gratis hingga berbayar. tentunya tidak sepenuhnya gratis, karena biaya murah atau gratis memerlukan upaya yang lebih besar ketimbang yang berbayar. setidaknya ada beberapa metode yang di pakai. PPC (pay per click) iklan yang anda bayar jika iklan anda di klik pengguna, PPI (pay per impression), iklan yang anda bayar per tayang, iklan per hari, iklan per minggu, iklan per bulan, hingga iklan pertahun dan masih banyak lagi sesuai program yang berikan dari agency ilkan online.

Semoga hal ini bisa membantu anda sebelum melakukan iklan di ranah internet. Jika Anda butuh bantuan mengenai iklan di internet jangan segan hubungi kami di Email: inpixl.com@gmail.com, chat di YM: mirzainpixl, website: www.inpixl.com
Ini matematikanya yang logikanya kacau-balau, dan sesungguhnya sangat memalukan bahwa ini dikeluarkan oleh Depag yang merupakan instansi resmi pemerintah.
"Kepala Pusat Kerukunan Beragama Kemenag RI, Abdul Fatah, menyatakan berdasarkan data tahun 2010, pada tahun 1997 hingga 2004 jumlah gereja Katolik bertambah 153 persen dari 4.934 menjadi 12.473, gereja Protestan 131 persen dari 18.977 menjadi 43.909, jumlah vihara bertambah 368 persen dari 1.523 menjadi 7.129, jumlah pura Hindu naik 475,25 persen dari 4.247 menjadi 24.431, sedangkan masjid hanya bertambah 64 persen dari 392.044 menjadi 643.843." 
  • Gereja Katolik: 153% -- dari 4.934 jadi 12.473; pertambahan = 7.539
  • Gereja Protestan:  131% -- dari 18.977 jadi 43.909; pertambahan = 24.932
  • Vihara: 368% -- dari 1.523 jadi 7.129; pertambahan = 5.606
  • Pura: 475% -- dari 4.247 jadi 24.431; pertambahan = 20.184
  • Masjid: 64% -- dari 392.044 jadi 643.843; pertambahan = 251.799
Jumlah total gereja Katolik, Protestan, vihara dan pura: 12.473 + 43.909 + 7.129 + 24.431 = 175.884
Jumlah total masjid: 643.843
Jumlah total pertambahan gereja Katolik & Protestan, pura dan vihara: 7.539 + 24.932 + 5.606 + 20. 184 = 58.261
Jumlah total pertambahan masjid: 251.799.
Sekarang menjadi terang-benderang bahwa persentase bisa sangat menyesatkan. Angka konkretnya memperlihatkan bahwa jumlah total semua gereja, vihara dan pura bila digabung pun masih kalah jauh banyaknya dibanding jumlah total masjid. Demikian pula total jumlah pertambahannya dari 1997 sampai 2004, jumlah total pertambahan masjid masih jauh di atas jumlah gabungan total pertambahan hereja, vihara dan pura.
Siapa yang dikira oleh Depag akan bisa dibodohi oleh permainan angka-angka ini?
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/12/06/03/m51lw4-pertumbuhan-masjid-di-indonesia-rendah
Pertumbuhan Masjid di Indonesia Rendah
Sunday, 03 June 2012, 20:09 WIB
Republika/Agung Supriyanto

Pertumbuhan Masjid di Indonesia Rendah
Masjid Istiqlal di Jakarta.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jumlah pertumbuhan masjid di Indonesia rendah. Demikian yang terlihat dari data statistik pertumbuhan masjid di Indonesia yang dimiliki Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). 
Kepala Pusat Kerukunan Beragama Kemenag RI, Abdul Fatah, menyatakan berdasarkan data tahun 2010, pada tahun 1997 hingga 2004 jumlah gereja Katolik bertambah 153 persen dari 4.934 menjadi 12.473, gereja Protestan 131 persen dari 18.977 menjadi 43.909, jumlah vihara bertambah 368 persen dari 1.523 menjadi 7.129, jumlah pura Hindu naik 475,25 persen dari 4.247 menjadi 24.431, sedangkan masjid hanya bertambah 64 persen dari 392.044 menjadi 643.843.
Abdul Fatah juga menyampaikan jumlah penduduk dan rumah ibadah di Indonesia. “Jumlah umat Islam 207.176.162 sedangkan jumlah masjid 239.497, jumlah umat Kristen 16.528.513 dengan jumlah gereja Kristen 60.170, jumlah umat Katolik 6.907.873 dengan jumlah gereja Katolik 11.021, jumlah umat budha 1.703.254 dengan jumlah vihara 2.354, jumlah umat Hindu 4.012.116 dengan jumlah pura 24.837, dan jumlah umat konghucu 117.091 dengan jumlah kelenteng 552,” kata Abdul dalam pesan singkatnya kepada Republika Ahad (3/6).
Menurut Abdul, rendahnya pertumbuhan jumlah masjid di Indonesia dikarenakan masyarakat Indonesia lebih cenderung untuk menambah kapasitas masjid dibandingkan menambah jumlah unit masjid.
Hal senada diungkapkan Direktorat Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah Kemenag RI, A. Jauhari. Jauhari mengatakan terdapat paham keagamaan dalam umat Islam Indonesia yaitu satu desa satu masjid.
“Umat Islam di Indonesia masih menganut paham bahwa satu desa cukup satu masjid. Masjid tidak boleh lebih dari satu dalam satu desa. Jika ditambah, akan menjadi persoalan. Karena itu, masyarakat kita lebih memilih memperbesar masjid dibandingkan membangun masjid baru,” ujar Jauhari.
Jauhari mengungkapkan umat Islam cukup beribadah dalam satu tempat yaitu masjid. Sedangkan umat lainnya, kata Jauhari, jika berbeda aliran berbeda pula tempat ibadahnya. “Karena itu mereka membangun rumah ibadah,” ungkap Jauhari.
Jauhari mengatakan rendahnya pertumbuhan masjid dibandingkan dengan rumah ibadah lainnya merupakan bukti bahwa agama lainnya memperoleh hak yang sama untuk membangun rumah ibadah. “Perizinan pembangunan rumah ibadah tidak susah. Buktinya pertumbuhan rumah ibadah lainnya bertambah,” kata Jauhari


Beberapa hari belakangan saya sedang mempelajari how to music sale, ditengah persaingan antara penjualan dengan pembajakan serta bentuk produk yang disenangi konsumen. Menurut saya jualan lagu itu kayak berjalan di padang pasir, bisa kemana aja, luas tapi perjalanan yang berat. 

Diantara kegiatan ngulik2 saya ternyata ada yang menarik yang dilakukan sekelompok penyanyi dalam mempromosikan lagunya. Mereka adalah Boys2boys, yang didalamnya ada adera dan aji, yang jebolan Indonesia Idol. mereka memulai dengan merekam video di Youtube dan meng-cover lagu-lagu terkenal di kamar bahkan di warung makan, terkadang juga akapela. kegiatan merekam lagu2 ini ternyata di sukai, bermunculan lah penggemar mereka dan diundang ke berbagai event.  

Belakangan mereka meng-upload lagu mereka sendiri yang judulnya "O.K.A.Y" caranya sama, masih menyanyikannya di kamar dengan segala kehebohannya dan tentunya lagu seadaannya, but di akhir video mereka mendengarkan lagu yang sama dengan kualitas dapur rekaman. Hal ini mebuat yang menonton bertanya-tanya dimana bisa mendapatkan lagunya. Yes, pastinya lagu mereka gak jelek makanya banyak yg minta dan pasti banyak yang mencari di google, apa ada di website-website downloader. 

Hal ini berbeda dengan penyanyi lain yang melempar video klip sebagus2nya di youtube, TV dan Radio, yang akhirnya malah menjadi lahan pembajakan. menampilkan lagu dengan kualitas seadanya atau dengan akustic sebelum lagu sebenarnya keluar menurut saya cara yang keren membuat rasa penasaran penonton. Sedikit permasalahan adalah sisi distribusinya, bagaimana mp3 yang di jual tidak lalu di bajak :D tapi mungkin dengan DRM bisa sedikit teratasi. Semoga pencipta lebih kreatif dari pembajak :D
Beberapa berita, baik offline dan online belakangan kembali diwarnai berita tentang ahmadiyah, dari mulai perusakan mesjid ahmadiyah di Babakan Sindang, Singaparna, Tasikmalaya dan pengelasan pintu mesjid mereka di kota Banjar. Semantara itu, Presiden hanya bisa mengatakan 'prihatin' dan pejabat terkait hanya meng-counter dengan bahwa umat ahmadiyah mempunyai hak yang sama di negri ini. 

Tercatat sejak awal tahun 2000 pemeluk ahmadiyah menjadi target buruan beberapa kelompok yang memiliki paham ke-Islaman yang berbeda. Kasus penyerangan terhadap Ahmadiyah terangkat sejak penyerangan markas-nya di Parung 2005 dan puncaknya adalah terbunuhnya 3 anggota Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Tapi perbuaruan ini tidak berhenti disitu, karena pihak penyerangnya berlindung dibalik agama dimana pemerintah sangat 'berhati-hati' dalam menyelesaikannya, paling tidak itu yang di katakan jika tidak mau di bilang 'takut'. 

Pelakunya adalah kelompok yang sama dan berkaitan.

Penyerangan dan perburuan terhadap Ahmadiyah dilakukan oleh beberapa kelompok yang saling berhubungan satusama lain dan dengan pola-pola yang sama dalam memburu ahmadiyah bahkan berafiliasi pada pejabat negara. Semua ini karena perbedaan pemahaman atau sebut saja ideologi dalam Islam. Namun sejarahnya perbedaan Ahmadiyah bukanlah satu-satunya, fakta sejarahnya sudah sejak sebelum kemerdekaan negri ini Agama Islam masuk dalam berbagai pandangan dan aliran. Sebut saja Syiah yang kini juga menjadi sasaran dari kelompok yang sama yang menyerang Ahmadiyah. Aliran tarekat yang memiliki pandangan sufisme yang dianggap bid'ah oleh kelompok ini. Aliran tarekat  yang lain bahkan sudah menjadi pandagan turun-temurun di Sumatra barat, kalimantan dan sulawesi misalnya dan bercampur dengan kebudayaan setempat. Bagaimana Anda menilai Islam Aboge yang menguasai sebuah kampung dengan pakaian khas dan rambut pirangnya? dengan melakukan Solat yang mendekatkan waktu solat satu dengan setelahnya? Dan bisa lebih banyak lagi jika Anda menontonnya di acara 'Ethnic Runaway' di sebuah TV. 

Paling tidak ada 2 pandangan yang saya dapati, yang saya dengar selama berbincang dan mendengarkan setiap ceramah kelompok pembenci Ahmadiyah ini, bahwa keislaman selain kelompoknya adalah sesat yang merusak umat Islam selain itu Islam Primitif. Ahmadiyah, Syiah, dan tarekat modern (yang ada di kota-kota besar) adalah kelompok pertama, sedang kelompok Islam yang kedaerahan adalah Islam primitif. 

Yang saya kenal adalah Amin Djamaludin dan Hartono Ahmad Jaiz yang mengaku sangat mengenal Ahmadiyah dan aliran sesat di Indonesia. Mereka berkeliling daerah me-loby pemuka agama setempat dan memberikan pandangan permusuhan terhadap kelompok selain pandangannya. Gerakan kelompok ini ingin menghapuskan berbagai kelompok Islam yang memiliki pandangan sesat yang merusak menurut mereka dan menyerahkan cara penghapusannya kepada kelompok-kelompok masing-masing dari mulai penyerangan anarkis hingga penyegelan. Masalahnya orang ini tidak punya bukti yang benar terkait dengan tuduhannya.

Penyalahartian adalah upaya yang jitu.

Pada Kasus Ahmadiyah yang menguak, penyegelan mesjid dan pelarangan kegiatan ahmadiyah didasarkan dari SKB 3 mentri agama, dalam negri dan kejaksaan agung, Padahal dalam SKB itu tidak melarang kegiatan kelompok Ahmadiyah. Dalam ranah perdebatan agama, pernyataan apapun yang menyatakan ke Islaman kelompok Ahmadiyah selama ini dianggap kebohongan, pernyataan 2 kalimah Syahadat, adzan dan kitab sucinya adalah al Quran tidak dianggap. Upaya memusyawarahkan permasalahan ini menurut kesaksian anggota Ahmadiyah biasanya adalah usaha memaksa kelompok ini untuk menandatangani pernyataan yang sudah disusun sebelumnya agar kelompok Ahmadiyah membubarkan diri.

Dilema pembubaran Ahmadiyah

Saat muncul wacana tentang pembubaran FPI yang meresahkan karena kasus anarkisnya, ada ide untuk pembubaran FPI, namun hal ini ditampik dengan pemikiran bahwa sebuah pemahaman tidak bisa dibubarkan? FPI secara organisasi bisa di bubarkan, tapi mereka akan berganti nama dengan orang yang sama. jika ditangkap, tidak akan menyurutkan kelompok ini, toh setelah itu mereka keluar lagi, seperti di ingat Habib Riziek di tahan beberapa bulan karena kasus penyerangan di Monas, tapi FPI tidak bubar. Demikian halnya dengan pelarangan kelompok-kelompok lain, PKI (partai komunis Indonesia) milisalnya yang dilarang dengan segala upaya bahkan oleh negara sekalipun dan upayanya masih dilakukan hingga saat ini, apakah ideologinya benar-benar hilang? mereka hanya berganti nama dan kaderisasinya terus berlanjut. Tidakkah hal yang sama juga bisa dilakukan oleh kelompok Ahmadiyah? 

Pelarangan Ahmadiyah oleh kelompok pembencinya adalah hal yang dilematis dan seperti lingkaran setan. Siapa yang bisa menahan siar Ahmadiyah didunia maya? tidak dari Indonesia tapi dari luar teritorial Indonesia, karena tidak ada batas teritorial didunia maya. Kekerasan dan ketidak adilan terhadap Ahmadiyah di Indonesia dengan cepat tersiar ke dunia Internasional, lihatlah kasus Cikeusik yang membuat daerah banten dan Indonesia disebut sebagai daerah dan negri bar-bar. Beberapa kali SBY menampik tuduhan dari negara-negara lain tentang kekerasan SARA ini tapi bukti-bukti ini tersebar kemana-mana. 

Cara-cara pembubaran Ahmadiyah diakui tidak hanya dengan cara-cara tradisional yang melalui kekerasan dan penyegelan, tapi dengan cara-cara soft war, yaitu dengan penyiaran berita-berita pernyataa keluarnya anggota ahmadiyah untuk mangankat opini kekeliruan ahmadiyah dan agar mengajak anggota lainnya untuk ikut keluar, tapi bagaimanakah mengajak seseorang dengan keyakinan yang tertanam sejak lahir, bahkan yang sudah merasakan manfaat dari keyakinannya dengan mudah? Ahmadiyah tidak banyak, menurut mereka anggota yang membayar iuran hanya 300ribu - 500ribu diseluruh indonesia, itu berarti 1 juta jika di tambah dengan anak keturunan yang masih kecil. dan mereka adalah orang pribumi yang menerima ajaran ahmadiyah sejak kakek, buyut dan leluhur mereka, sama seperti NU dan Muhammadiyah. Ahmadiyah bukan kelompok masyarakat yang anggotanya orang keturunan India, arab, atau keturunan asing lainnya, mereka orang Aceh, Minang, Betawi, Sunda, Madura, Jawa, Dayak, Bugis, Ambon, Papua, Sasak dan masih banyak lagi, bagaimana menghapuskan mereka?

Atau mungkin ada cara lain yang akan dilakukan untuk membubarkan ahmadiyah? pembunuhan masal seperti pemberangusan pada komunis? setelah ahmadiyah maka selanjutnya Syiah, Keristen, atau kelompok Islam kedaerahan yang kasusnya mulai kelihatan belakangan ini juga. tidakkah dilematis untuk membubarkan sebuah paham? pernahkan anda pelajari apa dan mengapa ahmadiyah dan kelompok lain yang dianggap sesat ini? apa benar mereka merusak? inilah cara yang sekiranya dapat memecahkan masalah ini ketimbang penyerangan dan upaya penyegelan.
Sudah awam jika facebook adalah media untuk mendekatkan brand dengan konsumen selain website resmi mereka. Facebook juga dipakai untuk iklan dan promosi produk. Bagaimana brand menonjolkan diri di tampilan facebook yang baru, yang disebut 'Timeline'. Ini 13 hal keren yang mereka lakukan:

P&G: Time line identike dengan tampilan visualnya dan 'Old Spice' menguasai semuanya diatas.

KLM: Catat bagaimana armada ini dengan pintarnya menggabungkan cover photo dengan logonya di profil photo.

Ford: Timeline bisa kembali ke masa lalu dan Ford menggunakannya untuk menampilkan sejarahnya.

Burberry: Desainernya mengetahui bahwa gambar besar yang keren adalah kuncinya. Ini adalah kumpulan foto dangan penyanyi Marika Hackman sebagai modelnya.

Brooks Brothers: Timeline adalah tempat yang terbaik untuk menampilkan penghargaan kepada konsumen. ini adalah surat dari President Teddy Roosevelt yang meminta Brooks untuk membuat seragam militer.

TNT: Timeline ini untuuk serial 'Dallas', kembali ke tahun 1970-an dan menampilkan banyak film tuadari J.R. dan lainnya.

American Express: Sejarah lainnya. Ini adalah kartu kredit Amex pertama di tahun 1959.

The White House: Banyak sekali konten disini. Timeline adalah tempat yang terhebat buat brand untuk menampilkan begitu banyak informasi yang mereka ingin sampaikan.

SNL: Mereka menampilkan begitu banyak video tua dari tahun 1970-an.

Ford: Cara lain untuk menampilkan keindahan gambar dari masa lalu terutama untuk brand seperti 'Mustang'  yang memiliki banyak sejarah.

JBrand: Sederhana adalah kaya. Timeline mendorong banyak gambar, tapi lainnya juga ikut membantu.

Nickelodeon: Perusahaan dengan sangat dramatis menampilkan produk yang memang seharusnya ditampilkan di Timeline sekarang.

P&G: Halaman produk 'Tide's' menampilkan bus harapan yang memberikan layanan cuci gratis untuk korban bencana.